Sinopsis Film Animasi The Willoughbys Tayang di Netflix 22 April

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
The Willoughbys adalah film animasi yang bercerita tentang keluarga yang tidak begitu harmonis hubungan orang tua dan keempat anaknya dan akan tayang di Netflix pada 22 April 2020.
tirto.id - Netflix telah merilis trailer animasi The Willoughbys di akun YouTube-nya pada 23 Maret 2020 lalu. Sampai saat ini, Jumat (27/3/2020) pukul 11.00 WIB, video berdurasi tiga menit dua detik tersebut telah tayang lebih dari 204 ribu kali. The Willoughbys akan tayang di layanan streaming berbayar Netflix pada 22 April 2020 mendatang.

The Willoughbys bercerita tentang sebuah keluarga yang tidak begitu harmonis hubungan orang tua dan keempat anaknya. Para orang tua tidak begitu memperhatikan atau memberi kasih cinta kepada anak-anaknya. Bahkan mereka cenderung mengekang para anak-anak Willoughbys.

Misalnya, saat anak perempuan menyanyi, bukannya dihargai, dia malah disuruh diam karena berisik. Para anak Willoughbys menganggap orang tua mereka sebagai yang terburuk di dunia.

Agar keadaan sedikit membaik, para anak Willoughbys membuat rencana. Mereka ingin orang tua mereka pergi dari rumah. Salah satu caranya dengan membeli paket wisata dan memberikannya kepada orang tua secara sembunyi-sembunyi.

Ternyata cara itu berhasil dan orang tua mereka pergi berlibur dalam waktu yang lama. Para anak Willoughbys berpesata dan bertingkah semau mereka.

Kemudian datang seorang perempuan pengasuh ke rumah. Untungnya pengasuh itu lebih baik dari orang tua mereka, dan yang penting, dia juga suka bernyanyi.

Namun keadaan tenang dan bahagia tidak berlangsung lama. Datang beberapa pria berpakain hitam yang sering mencari anak-anak yang tidak bersama orang tua.

Pengasuh mengajak mereka kabur dari rumah. Agar tidak tertangkap oleh para pria tersebut, mereka melakukan perjalanan yang panjang dan jauh. Perjalanan itu juga untuk mencari orang tua baru, yang tentunya lebih baik.

Para pengisi suara yang bergabung di antaranya Will Forte, Martin Short, Alessia Cara, Jane Krakowski, Ricky Gervais, Maya Rudolph, Terry Crews, Seán Cullen, dan Shannon Chan-Kent.

The Willoughbys berada dalam arahan sutradara Kris Pearn, Cory Evans (co-director), dan Rob Lodermeier (co-director) serta penulis naskah Lois Lowry, Kris Pearn, dan Mark Stanleigh. Animasi ini merupakan adaptasi dari buku anak berjudul Nefarious, Strangely Odd, and Most Beloved karya Lois Lowry.

Sebelum menjadi sutradara animasi ini, Kris Pearn juga merupakan sutradara Cloudy with a Chance of Meatballs 2 (2013).

Berikut trailer The Willoughbys.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE WILLOUGHBYS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight