Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter yang Tayang di Trans TV

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Resident Evil: The Final Chapter di Bioskop Spesial Trans TV, malam ini, pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Film Resident Evil: The Final Chapter akan tayang dalam program Bioskop Spesial di Trans TV, Kamis (26/3/2020) malam ini, pukul 20.00 WIB.

Resident Evil: The Final Chapter merupakan film bergenre horor aksi dan fiksi sains yang ditulis dan disutradarai oleh Paul W. S. Anderson.

Film ini adalah film keenam dan seri terakhir dari Resident Evil, dan merupakan kelanjutan dari Resident Evil: Retribution berdasarkan serial permainan video horor Capcom.

Alice kembali ke tempat mimpi buruk dimulai: The Hive in Raccoon City, tempat Umbrella Corporation mengumpulkan pasukan untuk melakukan penyerangan terakhir terhadap satu-satunya yang selamat.

Cerita dibuka dengan adegan akhir di seri sebelumnya, Resident Evil: Retribution. Pada saat itu, Alice (Milla Jovovich) dikhianati Albert Wesker (Shawn Roberts) yang berpura-pura akan mengembalikan kekuatan supernya.

Kekuatan Alice sempat hilang saat berurusan dengan Umbrella Corporation, perusahaan yang menjadi biang kerok virus zombi.

Saat ini, Alice harus berjuang sendiri melawan para zombi dan mutan-mutan baru yang bermunculan. Sejak kejadian pada Resident Evil: Retribution, jumlah manusia semakin sedikit.

Sebuah petunjuk mengharuskan Alice kembali ke kota Raccoon. Di tempat itu, ada sebuah rencana dari Umbrella untuk menghabiskan sisa manusia yang masih bertahan.

Untuk mendapatkan peluang keberhasilan yang tinggi, Alice bekerja sama dengan kelompok manusia yang masih tersisa, termasuk Claire Redfield (Ali Larter).

Film Resident Evil: The Final Chapter tayang perdana pada 27 Januari 2017 dengan durasi 106 menit.

Resident Evil: The Final Chapter berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures Entertainment.

Box Office Mojo mencatat, pendapatan film ini lebih dari 312 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan 285,4 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs IMDb memberikan nilai 5,5 dari 10 untuk film ini. Sementara situs Rotten Tomatoes memberi skor 37 persen dan penonton 48 persen.



_______________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight