Sinopsis Divorce di Mola TV, Perjalanan Panjang Perceraian

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 31 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Divorce adalah serial yang menceritakan perjalanan panjang antara Frances dan Robert dalam memutuskan masalah perceraian di antara mereka.
tirto.id - Meski perceraian bisa dilakukan cepat, namun Frances dan Robert memikirkan benar-benar rencana perpisahan itu dengan turut mempertimbangkan kondisi anak-anak mereka.

Divorce adalah serial yang menceritakan perjalanan panjang antara Frances dan Robert dalam memutuskan masalah perceraian di antara mereka. Alurnya mengundang beragam emosi, terutama menyangkut hubungan asmara dua manusia yang berencana untuk berpisah. Drama panjang ini kini bisa diikuti melalui saluran televisi streaming Mola Tv.

Film serial Divorce dibintangi oleh mantan pemeran utama Sex and the City, Sarah Jessica Parker, dan Thomas Haden Church. Pemeran lain dalam film tersebut didukung pula oleh Molly Shannon,Talia Balsam, Sterling Jerins, dan Charlie Kilgore. Serial ini tayang perdana pada 9 Oktober 2016.

Di IMDb, serial Divorce mendapatkan rating 6,8 dari 10 oleh 6.487 penilai. Keseluruhan ada 25 episode yang terdiri dari tiga musim dan mengudara dari rentang 2016 sampai 2019. Setiap episodenya memiliki durasi tayang 30 menit.

Sinopsis Divorce


Melansir dari laman Vudu, dikisahkan Frances (Sarah Jessica Parker) dan Robert (Thomas Haden Church) adalah pasangan paruh baya yang hidup di pinggiran kota New York. Mereka sudah lama menjadi suami istri. Namun, suatu hari mereka mengalami peristiwa mengejutkan saat menghadiri pesta ulang tahun Diane, teman mereka.

Kejadian itu membuat mereka menengok kembali hubungan yang selama ini dijalin. Frances dan Robert mulai memikirkan apakah pernikahan mereka dapat diselamatkan. Sepertinya Robert cukup serius dengan hal tersebut dan berkeinginan menceritakan rencana perceraian kepada anak-anaknya.

Frances mencegahnya. Dia mencegat Robert dan meminta untuk tidak dulu mengabarkan perceraian itu. Robert menyanggupinya.

Di tengah gejolak dalam rumah tangga, Frances mempertimbangkan menandatangani kontrak pembukaan galeri seninya yang telah lama direncanakan. Selain itu, Frances dan Robert mencoba menghadiri terapi pasangan. Mereka mencoba mencari tahu apakah pernikahan mereka masih bisa dipertahankan.

Namun keduanya berkonflik kembali. Di rumah, mereka adu argumen saat mencoba mempertahankan situasi nomal di depan anak-anak. Akhirnya, Frances agak mengalah demi anak-anak mereka.

Frances dan Robert mulai berpikir rasional. Mereka berencana bertemu mediator agar saat berpisah masih bisa saling menjalin pertemanan. Robert juga menyewa pengacara dan Frances mengetahuinya. Di sisi lain, Frances ingin berhubungan dengan artis yang cukup berpengaruh.

Jelang natal, Robert berpikir untuk tetap menjaga segala sesuatunya normal buat anak-anak. Dia mengusulkan untuk berkunjung di rumah orang tua Frances selama liburan natal. Ada yang canggung selama malam natal itu.

Bagaimana kisah ini selanjutnya? Masih banyak hal-hal yang akan dialami Frances dan Robert dalam menghadapi hari panjang untuk menentukan apakah mereka akan bercerai atau tidak. Hal itu bisa disimak dari musim pertama sampai ketiga yang tayang di Mola Tv.


Baca juga artikel terkait FILM MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight