Sinopsis Film Pulp Fiction yang Tayang di Mola TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 30 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini sinopsis film Pulp Fiction yang bisa disaksikan di layanan streaming Mola TV.
tirto.id - Film Pulp Fiction memiliki narasi melingkar yang membuat jalan ceritanya menjadi unik.

Film yang sempat berjaya di era '90-an, Pulp Fiction, sudah tayang di Mola Tv. Film ini memiliki narasi yang unik dan dikisahkan berdasarkan urutan kronologi. Di dalamnya memuat tiga cerita utama dan saling berkait.

Bagian pertama menceritakan tokoh Vincent Vega yang merupakan mafia pembunuh bayaran. Cerita kedua tentang petinju Butch Coolidge. Sementara bagian terakhir tentang Jules Winnfield yang merupakan rekan Vincent.

Pulp Fiction diawali kisahnya dengan perampokan restoran yang dilakukan oleh pasangan. Cerita lalu beralih ke Vincent, Jules, Butch, dan selanjutnya akan kembali lagi ke restoran.

Analis mengatakan struktur alur yang dibawakan dalam film ini adalah narasi melingkar.

Begitu disukainya film ini menempatkannya sebagai pemenang di beberapa acara perfilman kondang.

Contohnya, di Golden Globes 1995 dan Academy Award 1995 memenangkan di kategori yang sama, yaitu Best Screenplay. Sementara pada Cannes Film Festival 1995 mendapatkan Palme d'Or.

Film Pulp Fiction dibintangi oleh Amanda Plummer, Bruce Willis, Christopher Walken, Eric Stoltz, Harvey Keitel, John Travolta, Quentin Tarantino, Samuel L Jackson, Tim Roth, Uma Thurman, dan Ving Rhames. Di IMDb, menempatkan film ini di rating 8,9/10 dari 1.813.126 penilai.

Film yang disutradarai Quentine Tarantino dan berdurasi 2 jam 34 menit ini tayang pertama kali pada 14 Oktober 1994.

Dengan mengambil genre drama kriminal, Pulp Fiction mampu mendulang pendapatan lebih dari 213 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sinopsis Pulp Fiction

Suatu hari, dikisahkan Jules Winnfield dan Vincent Vega tiba di apartemen Brett untuk mengambil tas kerja bos mereka yang bernama Marsellus Wallace. Brett adalah rekanan Marsellus. Setelah Vincent memeriksa isi koper, Jules menembak seorang rekan Brett.

Selanjutnya, gantian Brett yang dibunuh karena dianggap telah mengganggu Marsellus. Mereka lalu membawa koper ke Marsellus. Mereka kemudian menunggu, sementara Marsellur menyuap petinju juara Butch Coolidge untuk terjun di pertandingan yang akan datang.

Keesokan hari, Vincent membeli heroin dari Lance, seorang pengedar narkoba. Vincent lalu menembaknya lalu pergi ke istri Marsellus, Mia, yang dikawalnya saat Marsellus di luar kota. Mereka makan di restoran bertema 1950-an dan berpartisipasi dalam kontes twist dan pulang membawa piala.

Saat Vincent di kamar mandi, Mia menemukan heroin. Mia mengisapnya dan mengalami overdosis. Vincent yang panik membawanya ke rumah Lance dan menyadarkan Mia kembali dengan suntikan adrenalin ke jantungnya.

Di lain sisi, Butch memenangkan pertarungan tinju. Namun dia tidak sengaja membuuh lawannya. Saat Butch melarikan diri dari motel tempatnya menginap, dia lupa membawa arloji emas ayahnya yang disukainya.

Ketika masuk ke motel, dia mendengar toilet sedang disiram. Saat pintu toilet dibuka, Vincent keluar dari sana. Melihat itu, Butch langsung menembak Vincent hingga tewas dan meninggalkan pistolnya di sana.

Butch lalu pergi menggunakan mobil. Marsellus sempat melihatnya saat menyeberang jalan. Dia lalu mengikutinya sampai di pegadaian.

Aksi kejahatan terjadi lagi. Maynard, pemiliknya, ditodong senjata oleh Butch dan Marsellus lalu mengikatnya. Maynard disatukan di ruang bawah tanah dengan Zed, seorang penjaga keamanan.

Akankah aksi Butch dan Marsellus berhasil? Aksi apa lagi yang akan terjadi setelah itu? Simak selengkapnya di film Pulp Fiction di Mola Tv.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight