Sinopsis Dark Tide Bioskop Trans TV: Halle Berry Melawan Hiu Putih

Oleh: Nirmala Eka Maharani - 12 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Dark Tide yang bercerita tentang perjuangan melawan serangan hiu putih yang tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Dark Tide akan kembali tayang menemani pemirsa melalui layar kaca Bioskop Trans TV malam ini, 12 September 2021 pukul 23.30 WIB.

Film ini pertama kali tayang pada tahun 2012 dan merupakan garapan dari sutradara John Stockwell.

Dibintangi oleh Halle Berry dengan sejumlah aktor kenamaan lainnya, seperti Olivier Martinez, Ralph Brown, Sizwe Msutu, dan Mark Elderkin.

Film ini menjadi salah satu film yang masuk kategori Box Office Bomb karena dalam pembuatan film ini menghabiskan dana hingga 25 juta dolar, sementara total penghasilannya hanya sekitar satu juta dolar menurut laman Box Office Mojo.

Dark Tide mendapat rating 4.3 dari 10 poin berdasarkan 8.669 penilai pada laman IMDb. Sementara itu dilihat dari situs web Rotten Tomatoes, film Dark Tide mendapatkan 16% skor audiens dan 0% skor dari Tomatometer dengan 20 ulasan.

Film bergenre aksi thriller ini juga menceritakan kisah petualangan yang dilakukan oleh Kate Mathieson (Halle Berry).

Sinopsis Dark Tide

Kate Mathieson adalah seorang penyelam profesional yang melakukan perjalanan dan membuat film dokumenter mengenai hiu putih. Ia sudah lama mempelajari hiu hingga dijuluki “The Shark Whisperer”.

Kate juga ditemani oleh kekasihnya, Jeff Mathieson (Oliver Martinez), dan Themba (Sizwe Mtusu), instruktur sekaligus sahabat dekatnya. Mereka pergi ke Guadelupe, sebuah tempat di daerah Cape Town, Afrika Selatan, yang terkenal memiliki banyak populasi hiu putih.

Dalam perjalanannya, Kate harus merelakan sahabatnya, Themba, yang meninggal karena serangan hiu putih. Hal itu membuat Kate mengalami trauma karena tidak mampu menolong Themba.

Insiden tersebut juga membuat hubungan Kate dan Jeff renggang hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Kate memutuskan untuk tidak lagi kembali ke lautan. Hal tersebut karena mimpi buruk mengenai hiu putih yang masih teringat jelas dalam memori ingatannya.

Suatu ketika, Kate diterpa oleh kenyataan hidup melalui krisis finansial yang dihadapinya. Tagihan yang menumpuk, hingga ia harus merelakan perahunya untuk disita oleh bank karena tidak mampu membayar hutang-hutangnya.

Mantan kekasihnya, Jeff, menawarkan pekerjaan kepada Kate untuk memimpin seorang pengusaha bersama dengan anak remajanya yang ingin mencari sensasi menyelam bersama hiu putih.

Pekerjaan tersebut mengharuskan Kate untuk memimpin perjalanan menyelam bertemu hiu yang berbahaya tanpa pelindung kandang.

Pergolakan batin Kate dengan segala mimpi buruknya terpaksa harus ia singkirkan, mengingat kondisi finansialnya yang tidak stabil.

Kate memutuskan untuk kembali ke lautan dan melawan rasa traumanya. Ia mengajak pengusaha kaya tersebut dan anaknya ke lautan paling mematikan di dunia, “Shark Alley”.

Lantas bagaimana kelanjutan petualangan Kate di sarang hiu yang mematikan tersebut? Apakah ia akan berhasil melawan rasa trauma yang dipendam selama setahun lebih?

Atau justru ia akan mendapatkan kegagalan yang lebih mematikan karena menghadapi keganasan hiu putih?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Nirmala Eka Maharani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nirmala Eka Maharani
Penulis: Nirmala Eka Maharani
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight