Film Lebaran 2021

Sinopsis Baghban: Mega Bollywood ANTV Spesial Lebaran Tayang 13 Mei

Oleh: Ega Krisnawati - 12 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Baghban, Mega Bollywood Spesial Lebaran di ANTV, tayang 13 Mei 2021 pukul 7.00 WIB.
tirto.id - Baghban adalah film drama romantis India yang akan tayang dalam program Mega Bollywood spesial lebaran di ANTV. Jika tidak ada perubahan jadwal film ini akan tayang pada Kamis (13/5/2021) pukul 7.00 WIB.

Film Baghban ditulis dan disutradarai oleh Ravi Chopra dan naskah filmnya ditulis oleh Shafiq Ansari dan Satish Bhatnagar. Film yang juga diproduseri oleh B. R. Chopra ini, berada di bawah naungan B. R. Films.

Berdurasi 180 menit, Baghban bercerita tentang sepasang orang tua yang memiliki harapan kepada anak-anaknya agar bisa merawat mereka di hari tua.

Tapi, anak-anaknya itu justru berlaku sebaliknya. Mereka menganggap orang tuanya sebagai beban.

Film ini dirilis pertama kali pada 3 Oktober 2003 di India. Baghban dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Mahima Chaudhry, Salman Khan, Asrani, Rimi Sen, Hema Malini, Samir Soni, Aman Verma, Paresh Rawal, dan Divya Dutta.

B.R. Chopra mendapat inspirasi film ini ketika ia berkunjung ke Kopenhagen, Denmark 30 tahun sebelumnya. Kala itu, Chopra menemukan sebuah rumah jompo.

Lalu, ia bertemu dengan seorang perempuan yang bercerita padanya tentang bagaimana anak-anaknya sendiri meninggalkannya di sana bahkan tidak mengunjunginya lagi.

Film ini tayang di Amerika dan memperoleh pendapatan sebanyak 345.041 dolar AS. Total pendapatan film Baghban di seluruh dunia, yaitu sebanyak 7,8 juta dolar AS.

Baghban memiliki rating film yang cukup tinggi. Situs IMDb mencatat bahwa film ini memperoleh rating sebesar 7.4 per 10 dari 15.302 penilai.

Sinopsis Baghban


Alok (Salman Khan) adalah anak yatim piatu dan Raj (Amitabh Bachchan) adalah laki-laki dermawan yang menganggap Alok seperti putranya sendiri. Ia memberinya uang dan pendidikan.

Hingga akhirnya, Alok sukses dan sangat berterima kasih kepada Raj atas semua bantuan yang telah diberikannya. Sejak saat itu, Alok menganggap Raj sebagai ayahnya.

Di samping itu, Raj juga memiliki pekerjaan yang terus berkembang. Tapi, ketika Raj pensiun dan seluruh hartanya lenyap akibat kebutuhan hidup yang terus bertambah, ia memutuskan untuk tinggal bersama Alok dan anak-anaknya.

Raj berharap agar ia bisa tinggal bersama putranya dan cucu-cucunya dengan segala cinta dan kasih sayang. Kendati begitu, Raj justru mendapat perlakukan sebaliknya.

Kecewa dan sedih atas perlakuan yang ia terima, lantas Raj menuliskan perasaannya dan bagaimana ia telah memenuhi segala kesuksesan anaknya di secarik kertas.

Ditambah lagi, Pooja yang diperankan oleh Hema Malini (istri Raj) mendapat penganiayaan dari menantu, cucu, dan anak-anak lainnya.

Meski begitu, Payal yang diperankan oleh Rimi Sen (cucu Raj) mulai menyadari kesalahannya setelah Pooja menyelamatkan kehormatannya dari kekasihnya. Mulai sejak itu, Payal menyayangi Pooja.

Setelah enam bulan berlalu, Raj dan Pooja meluangkan waktu bersama di Vijaynagar.

Di sana mereka bertemu dengan Alok yang membawa keduanya ke rumahnya dan memberi mereka perhatian yang selama ini tidak pernah dia rasakan dari anak kandungnya.

Raj mengetahui bahwa tulisannya telah menjadi buku berjudul “Baghban”. Buku ini sangat laris penjualannya dan Raj mendapatkan uang untuk mendukung kehidupannya bersama dengan Pooja.

Kesuksesan ini membuat anak-anaknya berusaha meminta perhatian palsu dengan tujuan lain.

Atas kesuksesannya, Raj dihormati atas karyanya dan keempat putranya hadir bersama istri mereka dalam sebuah acara. Ketika mereka meminta Raj untuk memafkan mereka, ia menolak.

Begitu juga dengan Pooja yang tidak berniat untuk memaafkan anak-anaknya sebab rasa sakit yang mereka alami masih membekas di hati. Raj tinggal bersama dengan Pooja di rumah lama mereka yang dekat dengan Alok dan istrinya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS BAGHBAN atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Dhita Koesno
DarkLight