Sinopsis A Battle of Wits: Film Sejarah Andy Lau & Choi Siwon

Oleh: Yulaika Ramadhani - 27 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis A Battle of Wits yang tayang malam ini.
tirto.id - Film yang dibintangi Andy Lau A Battle of Wits akan tayang di Trans TV malam ini, Rabu (27/5/2020) pukul 23.30 WIB.

A Battle of Wits adalah sebuah film sejarah dan sekaligus action asal Hong Kong buatan tahun 2006 dan disutradarai oleh Jacob Cheung. Sementara itu, naskah film ini ditulis oleh Ken'ichi Sakemi dan mangaka Hideki Mori.

Film ini tayang perdana pada 23 November 2006. Film berdurasi 131 menit ini berada dalam naungan studio produksi Fortissimo Films. Dalam situs Rotten Tomatoes, penonton memberikan skor untuk film ini sebesar 3,6 dari 5.


Sinopsis A Battle of Wits

A Battle of Wits berlatar waktu sebelum masehi. Film ini menceritakan daratan Cina yang terbagi menjadi tujuh negara bagian.

Negara bagian tersebut saling serang satu sama lain untuk perebutan wilayah, sumber daya dan lainnya.
Tidak terkecuali negara bagian Zhao yang ingin menguasai negara bagian Yan. Namun, untuk sampai ke negara Yan, negara Zhao harus melewati dan mengalahkan negara Liang.

Secara statistik bukan hal yang sulit. Negara Zhao memiliki penduduk 100.000 jiwa, sementara negara Liang hanya memiliki penduduk 4.000 jiwa, itu juga bukan para tentara, kebanyakan petani dan rakyat sipil.

Karena terdesak dengan keadaan tersebut, otoritas Liang meminta bantuan suku Mozi, para pejuang yang terkenal akan pertahanan wilayah.

Mendekati perang, belum ada kelompok suku Mozi yang datang, Raja Liang semakin khawatir. Sampai akhirnya, datanglah salah satu utusan dari suku Mozi. Utusan suku Mozi tersebut adalah Ge Li (Andy Lau). Walaupun sempat diremehkan, tidak ada jalan lain selain memberinya otoritas penuh kepada Ge Li dalam perang.


Daftar Pemain A Battle of Wits

Andy Lau - Ge Li
Ahn Sung-ki - Komander Zhao Xiang Yan-zhong
Wang Zhiwen - Raja Liang
Fan Bingbing - Yi Yue
Choi Siwon - Puteri Liang Shi
Chin Siu-hou - Jenderal Liang Niu Zi Zhang
Hung Tin Chiu -Jenderal Zhao Gao He-yong
Lin Yongjian - Cai Qiu


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight