Sinopsis 4 Film Luar Negeri yang Rilis Pekan Ini: Ada Little Women

Oleh: Sirojul Khafid - 3 Februari 2020
Dibaca Normal 3 menit
4 film luar negeri yang tayang bioskop pekan ini
tirto.id - Empat film luar negeri yang akan rilis di bioskop-bioskop tanah pada minggu pertama Februari 2020.

Kita bisa menyaksikan kisah antihero yang telah putus dengan Joker dalam Birds of Prey serta film horor The Turning.

Jangan lewatkan pula film Korea Selatan dalam Secret Zoo serta film karya sutradara Greta Gerwig dalam Little Women.

Bagi anda yang menyukai animasi, Konosuba – God’s Blessing on This Wonderful World! – Legend of Crimson bisa jadi pilihan yang tepat.

Dilansir dari IMDb dan berbagai jaringan bioskop di Indonesia, berikut daftar film dan sinopsinya:

Birds of Prey

Diceritakan, Harley Quinn (Margot Robbie) dan Joker telah putus dan mereka bukan lagi sepasang kekasih. Sepertinya kejadian itu membuat Quinn cukup sedih dan depresi.

"Kamu tahu apa itu Harley Quinn? Tugas Harley Quinn adalah melayani," kata Quinn sembari meminum alkohol.

"Tanpa tuan, dia bukan apa-apa. Tidak ada orang yang peduli selain itu," katanya dalam trailer Birds of Prey.

Pergolakan hati Quinn kemudian membawanya pada perbuatan onar. Semakin berjalan ke depan dan perasaan yang dia alami, Quinn merasa perlu untuk memperjuangkan emansipasi perempuan di kota Gotham. Dia bertemu dengan para perempuan antihero lain seperti Helena Bertinelli (Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smolett-Bell) dan Renee Montoya (Rosie Perez).

Mereka memiliki tujuan besar yang sama, emansipasi di kota Gotham. Kerusuhan yang dilakukan Quinn dan rekannya makin besar dan meluas.

"Aku satu-satunya orang yang harus mereka takuti," kata Quinn.

"Bukan Mr. J." Quinn akan berhadapan dengan Black Mask (Ewan McGregor), musuh utamanya yang memiliki konflik kepentingan.

Sebelum bermain sebagai Quinn di film ini, Margot Robbie telah memerankan Quinn di film Suicide Squad (2016). Dilansir dari Box Office Mojo, Suicide Squad mendapatkan total penghasilan kotor lebih dari 746 juta dolar Amerika Serikat. Selain pemain di atas, Birds of Prey dibintangi aktor dan aktris lain yaitu Mary Elizabeth Winstead, Ella Jay Basco, Chris Messina, Steven Williams, Derek Wilson, Dana Lee, François Chau, dan Matthew Willig.

Layaknya Joker, film dengan judul lengkap Birds of Prey: And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn ini masuk ke dalam DC Extended Universe (DCEU).

Namun film ini tidak masuk ke dalam semesta Justice League-nya DC Comics. Dilansir dari IMDb, perilisan secara domestik di Amerika Serikat akan berlangsung pada 7 Februari 2020. Sementara perilisan di Indonesia akan lebih awal pada 5 Februari 2020.

Bird of Prey: And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn merupakan karya sutradara Cathy Yan dan penulis naskah Christina Hodson. Sebelum menjadi sutradara film ini, Cathy Yan merupakan sutradara Dead Pigs (2018).


Secret Zoo

Secret Zoo merupakan adaptasi Webtoon dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang Tae Soo (Ahn Jae Hong), seorang pengacara yang secara tidak terduga menjadi direktur sebuah kebun binatang. Sayangnya, kebun binatang tersebut hampir mengalami kebangkrutan dan terancap ditutup.

Semua hewan di kebun binatang tersebut habis terjual, dan tidak ada lagi yang tersisa. Untuk menyelamatkan kebun binatang tersebut, Tae Soo akhirnya membuat sebuah proyek yang tidak biasa. Tae Soo lantas mengajak para pegawainya untuk bekerja sama dengan mencipatkan hewan palsu. Caranya, para pegawai tersebut diminta berpura-pura menjadi hewan.

Para pegawai yang mendapat tugas itu adalah Han So Won (Kang Sora), direktur Seo (Park Young Gyu), Kim Gun Wook (Kim Sung Oh) dan Kim Hae Kyung (Jeon Yeo Bin).

Han So Won akan menjadi singa, direktur Seo akan menjadi jerapah, Kim Gun Wook akan mejelma sebagai gorila, dan Kim Hae Kyung akan menjadi kungkang, sementara Tae Soo akan menyamar sebagai beruang kutub.

Akibat kelucuan dan atraksi yang mereka lakukan, kebun binatang tersebut akhirnya menjadi viral di sosial media.

Secret Zoo merupakan karya sutradara dan penulis naskah Son Jae Gon. Selain film ini, Son Jae Gon merupakan sutradara Villain and Widow (2010), My Scary Girl (2006), dan The Man Who Saw Too Much (2000). Film komedi ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 5 Februari 2020.

The Turning

Ada sebuah perkebunan misterius di pedesaan Maine. Kala itu Kate bekerja sebagai pengasuh dua anak yatim piatu bernama Flora dan Miles. Namun, selama pengasuhan berjalan, dia menemukan anak-anak dan rumah itu menyimpan rahasia kelam dan hal-hal yang mungkin tidak seperti yang terlihat.

Para pemain yang bergabung di antaranya Mackenzie Davis, Finn Wolfhard, Brooklynn Prince, dan Joely Richardson. The Turning, film karya sutradara Floria Sigismondi dan penulis naskah Chad Hayes, Carey Hayes. Film berdurasi 94 menit dijadwalkan rilis tanggal 5 Februari 2020.


Little Women

Little Women merupakan adaptasi novel klasik tahun 1869 karya Louisa May Alcott. Film ini bercerita tentang empat saudara perempuan dalam satu keluarga. Mereka adalah Jo (Ronan), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh) and Beth March (Eliza Scanlen) dengan Marmee (Laura Dern) sebagai ibu mereka. Ada pula sosok lain seperti tante March (Meryl Streep) dan tetangga mereka Laurie (Timothee Chalamet).

Latar waktu Little Women pada abad ke-19 atau setelah perang saudara di Amerika. Dalam trailer-nya, terlihat kehidupan empat saudara perempuan dalam bersosialisasi dengan lingkungan, mengejar impian serta hubungan dengan lawan jenis.

“Para perempuan, mereka memiliki pemikiran dan mereka memiliki jiwa sebaik hati mereka,” kata Jo dalam trailer. “Dan mereka memiliki ambisi dan mereka memiliki talenta sebaik kecantikannya. Dan aku sangat sakit saat orang-orang berkata bahwa cinta adalah hal yang hanya cocok untuk para perempuan.”

Little Women merupakan karya sutradara dan penulis naskah Greta Gerwig. Film ini akan rilis pada 7 Februari 2020 mendatang.

Konosuba – God’s Blessing on This Wonderful World! – Legend of Crimson

Kedatangan surat yang dibawa oleh Yunyun mengejutkan Kazuma. Isi surat itu meminta mereka datang ke desa Crimson Demon Clan. Sedang ada sebuah ancaman dan memerlukan bantuan mereka untuk mengatasinya.

Para pengisi suara di antaranya Jun Fukushima, Sora Amamiya, dan Rie Takahashi. Animasi yang berada dalam arahan sutradara Takaomi Kanasaki ini akan rilis pada 8 Februari 2020.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid, Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight