Sinopsis Little Women, Film Greta Gerwig yang Rilis 25 Desember

Oleh: Sirojul Khafid - 17 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Little Women yang dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada 25 Desember 2019
tirto.id - Little Women, film karya sutradara Greta Gerwig dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 25 Desember 2019 mendatang.

Film yang berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures Entertainment ini merupakan adaptasi novel klasik tahun 1869 karya Louisa May Alcott.

Little Women bercerita tentang empat saudara perempuan dalam satu keluarga. Mereka adalah Jo (Ronan), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh) and Beth March (Eliza Scanlen) dengan Marmee (Laura Dern) sebagai ibu mereka. Ada pula sosok lain seperti tante March (Meryl Streep) dan tetangga mereka Laurie (Timothee Chalamet).

Latar waktu Little Women pada abad ke-19 atau setelah perang saudara di Amerika. Dalam trailer-nya, terlihat kehidupan empat saudara perempuan dalam bersosialisasi dengan lingkungan, mengejar impian serta hubungan dengan lawan jenis.

“Para perempuan, mereka memiliki pemikiran dan mereka memiliki jiwa sebaik hati mereka,” kata Jo dalam trailer. “Dan mereka memiliki ambisi dan mereka memiliki talenta sebaik kecantikannya. Dan aku sangat sakit saat orang-orang berkata bahwa cinta adalah hal yang hanya cocok untuk para perempuan.”

Dilansir Huffpost, saat membicarakan tentang novel, Gerwig selaku sutradara menyatakan bahwa film ini seperti autobiografi. “Ketika Anda hidup melalui sebuah buku, itu hampir menjadi lanskap kehidupan batin Anda... Itu menjadi bagian dari Anda, dengan cara yang mendalam."

Little Women menjadi ajang reuni sutradara Greta Gerwig dengan Saoirse Ronan and Timothée Chalamet yang sebelumnya bekerja sama di film Lady Bird. Selain menjadi sutradara Little Women dan Lady Bird, sebelumnya Gerwig merupakan penulis naskah untuk film Hannah Takes the Stairs (2007), Nights and Weekends (2008), Frances Ha (2013), dan Mistress America (2015).

Dia juga berperan dalam beberapa film, di antaranya LOL (2006), Baghead (2008), The House of the Devil (2009), Side by Side (2012), Maggie's Plan (2016), dan 20th Century Women (2017).

Selain Lady Bird, beberapa film terakhir Saoirse Ronan di antaranya The Seagull (2018), On Chesil Beach (2018), dan Mary Queen of Scots (2018). Sementara Timothée Chalamet terakhir bermain di The King (2019) dan Dune (2020). Emma Watson terakhir bermain di film Beauty and the Beast (2017) dan The Circle (2017).

Berikut trailer Little Women.



Baca juga artikel terkait FILM LITTLE WOMEN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight