Setya Novanto Janjikan Beasiswa untuk Anak Pemulung di Kupang

Setya Novanto Janjikan Beasiswa untuk Anak Pemulung di Kupang
Ketua Umum Partai Gokar, Setya Novanto. tirto.id/Andrey Gromico
Sumber: antara
13 November, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Menurut Novanto, tanpa pemulung Kota Kupang tidak bisa bersih.
tirto.id - Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku akan memberikan beasiswa untuk anak-anak pemulung di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikannya saat bertemu para pemulung se-Kota Kupang di Sekolah PAUD, Kelurahan Oesapa Barat, Senin (13/11/2017).

"Akan kami siapkan beasiswa-beasiswa bagi anak-anak pemulung, saya sebagai ketua DPR tentu akan menyiapkan beasiswa untuk anak-anak pemulung itu," kata Novanto.

Novanto yang baru saja kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP itu juga membagi-bagikan sembako untuk puluhan para warga pemulung di ibu kota Provinsi NTT itu.

Baca: KPK Kembali Tetapkan Setya Novanto Sebagai Tersangka Kasus e-KTP

Pemulung, dijelaskan Novanto, memiliki kontribusi kerja nyata untuk kepentingan rakyat terutama bagi kebersihan Kota Kupang yang menurutnya semakin hari semakin bersih.

"Tanpa pemulung Kota Kupang tidak bisa bersih," katanya.

Novanto menyampaikan kehidupan para pemulung di daerah itu juga bisa semakin diberdayakan melalui sekolah yang didirikan seorang warga pemulung, Yoseph Blikololong, untuk menampung anak-anak keluarga pemulung.

"Pembinaan yang dilakukan Pak Yoseph Blikololong ini luar biasa apalagi sudah mendapat penghargaan sehingga ke depannya para pemulung diharapkan menjadi kekuatan rakyat," katanya.

Novanto juga tak lupa berpesan kepada para pemulung agar terus bekerja keras untuk menghidupi keluarga dan meyekolahkan anak-anak mereka ke berbagai jenjang pendidikan.

"Anak-anak pemulung sekarang banyak menjadi sarjana dan menempati departemen-departemen," katanya.

Baca: Setya Novanto Pilih Panen Padi daripada Penuhi Panggilan KPK

Baca juga artikel terkait KORUPSI E-KTP atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword