Piala Dunia 2018

Sergio Ramos: Fernando Hierro Layak Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Oleh: Iswara N Raditya - 15 Juni 2018
Fernando Hierro ditunjuk sebagai pelatih Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 untuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat mendadak.
tirto.id - Keputusan federasi sepakbola Spanyol (RFTF) bergerak cepat dengan menunjuk Fernando Hierro untuk menggantikan Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 mendapat dukungan dari Sergio Ramos. Kapten tim matador ini menyebut Hierro sangat layak memimpin skuat Spanyol di Rusia.

“Kami harus bergegas maju secepat mungkin. Ini (pemecatan Lopetegui) bukan waktu-waktu yang menyenangkan bagi kami. Lopetegui menolong kami lolos (ke Piala Dunia 2018 Rusia) dan memainkan peran besar bagi tim ini,” tutur Ramos kepada media seperti dikutip dari Goal.com, Kamis (14/6/2018).

“Namun,” lanjut kapten Real Madrid ini, “semakin cepat kami fokus ke Piala Dunia, semakin bagus untuk kita semua.”


Ramos memuji langkah cepat RFTF yang segera menunjuk Hierro sebagai pengganti Lopetegui. Menurut Ramos, sosok Hierro –yang merupakan legenda Real Madrid dan Spanyol– merupakan profil paling tepat untuk mengawal La Furia Roja selama bertarung di Rusia nanti.

“Ada sejumlah nama yang lebih berkualitas daripada Fernando (Hierro) setelah kepergian Lopetegui. Kita semua sudah mengaguminya sebagai pemain untuk waktu yang lama. Jadi, ia merupakan kandidat yang sempurna,” sebut Ramos.


Bek berusia 32 tahun ini menegaskan bahwa kepergian Lopetegui tidak akan mengubah hasrat Spanyol untuk memberikan yang terbaik di Piala Dunia 2018. Ramos menyatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Portugal di laga pertama Grup B.

“Kami tidak boleh terus-menerus menangisi hal ini. Kami akan segera melawan juara Eropa. Kami harus tetap fokus, apapun yang akan terjadi. Kami masih memiliki ambisi yang sama,” tegas Ramos.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live