Sambutan 'Selamat Datang Sekjen KLB' untuk Jhoni Allen di DPR RI

Oleh: Haris Prabowo - 16 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Anggota-anggota Komisi V DPR menyambut hangat kehadiran Sekjen Demokrat versi Moeldoko, Jhoni Allen Marbun di ruang rapat Komisi V DPR RI.
tirto.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat kubu Kongres Luar Biasa (KLB), Jhoni Allen Marbun hadir dalam rapat kerja Komisi V DPR RI bersama Kementerian Perhubungan, Selasa (16/3/2021) siang.

Jhoni memang tercatat sebagai anggota Komisi V Fraksi DPR RI sejak 2019 lalu. Namun, saat ada agenda KLB yang memenangkan Moeldoko sebagai ketua umum, Jhoni terpilih sebagai sekjen.

Jhoni adalah satu kader Partai Demokrat yang ingin menyingkirkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat. Meski ia masih aktif sebagai anggota DPR RI, Jhoni kini sudah tak lagi dianggap sebagai kader Demokrat oleh pengurus DPP Demokrat kubu AHY.

Agenda rapat hari ini awalnya membahas perkembangan transportasi selama pandemi, potensi arus mudik berbarengan dengan program vaksinasi, dan beberapa kejadian seperti kapal tenggelam. Paparan serta tanya jawab antara anggota Komisi V dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga berlangsung.

“Kami ingin untuk dipercepatlah arus transportasi ke daerah itu tidak mengalami hambatan. Saya kira itu saja terima kasih,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Abdullah Alkadrie.


Setelah Abdullah berbicara, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus berbisik sembari tertawa ke Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ridwan Bae, yang ada di sebelahnya. Lasarus juga melakukan hal serupa ke Abdullah. Ketiganya melirik ke arah yang sama yakni sosok Jhoni Allen Marbun yang baru hadir di ruang rapat Komisi V DPR RI.

Sontak, Abdullah langsung menyapa Jhoni yang ada di sisi kiri ruang rapat.

“Pak Sekjen,” sapa Abdullah sambil tertawa dan disusul tepuk tangan oleh para anggota Komisi V DPR lainnya.

“Selamat datang Pak Sekjen KLB,” kata Lasarus menimpali juga sambil tertawa.

Guyonan di dalam ruang rapat Komisi V DPR RI tak dapat dihindari. Beberapa anggota Komisi V mempertanyakan apakah yang hadir adalah Jhoni yang asli atau palsu dan meminta membuka masker.

“Inilah kelebihan Komisi V, Pak. Semua ada,” kata salah seorang anggota Komisi V DPR I.

“Kita punya semua, Pak. Yang KLB pun kita punya,” tambah Lasarus.

Semua anggota Komisi V DPR RI tertawa. “Kita udah kangen sama Bang Jhoni nih," timpal Lasarus lagi.

Di Komisi V DPR RI, terdapat lima orang anggota dari fraksi Partai Demokrat. Mereka adalah Irwan, Willem Wandik, Lasmi Indaryani, Ishak Mekki, dan Jhoni Allen Marbun.


Baca juga artikel terkait KLB PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Bayu Septianto
DarkLight