Resmi jadi Capres Gerindra, Prabowo Puji Jokowi dalam Pidatonya

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 13 Agu 2022 07:32 WIB
Prabowo memuji keberhasilan mantan rivalnya dalam Pemilu 2014 dan 2019 Joko Widodo. Menurutnya Jokowi telah berhasil sebagai presiden dalam dua periode.
tirto.id - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan dirinya untuk maju menjadi calon presiden. Hal itu setelah mendengar pernyataan dukungan 34 perwakilan Dewan Perwakilan Daerah di seluruh Indonesia beserta sejumlah organisasi sayap Gerindra.

"Setelah saya mendengar, mempelajari dengan seksama dari setiap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia 2024. Dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerimanya," kata Prabowo Subianto dalam pidatonya di Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center pada Jumat (12/8/2022).

Dalam kesempatan itu Prabowo juga memuji keberhasilan mantan rivalnya dalam Pemilu 2014 dan 2019 Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi telah berhasil sebagai presiden dalam dua periode.

"Seni tertinggi dalam pertarungan adalah saat lawan mau mengakui kekalahan, hal itu yang saya pelajari dari kepemimpinan dan kenegarawanan Pak Joko Widodo," terangnya.

Bahkan Prabowo mengakui bahwa posisi menteri pertahanan dia ambil dalam hitungan singkat tanpa berbicara dengan banyak pihak.

"Saat itu saya mengambil keputusan tanpa berbicara dengan banyak orang. Hanya mengandalkan insting dan keyakinan saya," ujarnya.

Prabowo juga memuji pendukungnya yang tetap setia walau harus masuk ke kabinet Jokowi.

"Terbukti Anda masih hadir bersama saya," terangnya.

Dalam acara itu hadir pula Siti Hediati Hariyadi, atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto, Marzuki Alie dan Sjafrie Sjamsoeddin.


Baca juga artikel terkait PRABOWO SUBIANTO atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight