Rekomendasi 3 Film Horor Terbaru di Netflix dan Link Nontonnya

Kontributor: Ega Krisnawati - 14 Mei 2022 13:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Terdapat 3 rekomendasi film horor terbaru yang dapat ditonton di Netflix, termasuk Ikut Aku ke Neraka, Ratu Ilmu Hitam, dan Nini Thowok.
tirto.id - Netflix merupakan salah satu platform yang banyak dipilih untuk menonton film dari berbagai genre, termasuk horor. Selain judul film yang ditawarkan beragam, Netflix juga rutin menghimpun film-film horor terbaru.

Film dengan genre horor banyak digemari karena mampu memberikan sensasi menantang adrenalin, membuat bulu kuduk berdiri, hingga menciptakan rasa takut dalam waktu yang sama.

Berdasarkan review yang ditulis Davis DiSalvo di Forbes, sejumlah penelitian menyimpulkan menonton film atau membaca cerita horor yang menakutkan dapat memberikan penyeimbang pada tekanan hidup.

Hal ini disebabkan, karena film horor bisa menjadi cara efektif mengurangi kecemasan dan meningkatkan ketahanan diri. Saat seseorang membaca atau menonton sesuatu yang menakutkan, hal ini akan menciptakan respons fight or fligt atau pertarungan dan pelarian.

Teori ini mirip dengan pemikiran di balik terapi yang digunakan untuk mengobati fobia. Semakin banyak seseorang mengalami atau menonton sesuatu yang memicu kecemasan secara terkontrol maka itu akan membuat seseorang semakin mampu untuk menghadapi kecemasan di dunia nyata.

Selama ini, sudah banyak film horor diproduksi dan sebagian di antaranya benar-benar memikat para penggemar genre ini. Bahkan para produser film horor Indonesia pun ikut berkontribusi dan menayangkannya di Netflix.

Rekomendasi 3 film horor terbaru di Netflix


Berikut 3 rekomendasi film horor terbaru di Netflix dan link menontonnya.

1. Ikut Aku ke Neraka


Ikut Aku ke Neraka merupakan film horor tahun 2019 yang digarap oleh Azhar Kinoi Lubis dan naskah filmnya ditulis oleh Fajar Umbara.

Film Ikut Aku ke Neraka bercerita tentang teror yang berasal dari arwah penasaran. Atas kehadiran arwah penasaran itu, Lita (Clara Bernadeth) harus melindungi putrinya yang baru lahir meski harus kembali ke masa lalunya yang kelam.

Selain Clara Bernadeth, film horor ini juga dibintangi oleh Rendy Kjaernett dan Cut Mini Theo. Berdasarkan IMDb, film Ikut Aku ke Neraka memperoleh rating sebesar 5.9 per 10. Film Ikut Aku ke Neraka, bisa ditonton di Netflix melalui link berikut:

Link Nonton Ikut Aku ke Neraka di Netflix


2. Ratu Ilmu Hitam


Ratu Ilmu Hitam adalah film horor tahun 2019 yang digarap oleh Kimo Stamboel dan naskahnya ditulis oleh Joko Anwar. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, dan Adhisty Zara.

Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga pria dan keluarganya yang mengunjungi panti asuhan tempat asuhan mereka dibesarkan dulu. Rupanya di tempat itu, mereka menemukan kekuatan supernatural yang mengerikan dan menghantui bekas rumah mereka.

Film dengan rating 6.5 per 10 di Imdb ini tayang dengan durasi 1 jam 30 menit. Ratu Ilmu Hitam bisa ditonton melalui link ini:

Link Nonton Ratu Ilmu Hitam di Netflix


3. Nini Thowok


Nini Thowok merupakan film horor tahun 2018 yang digarap oleh Erwin Arnada. Selain sebagai sutradara, Erwin Arnada juga menulis naskah filmnya bersama Alim Sudio.

Nini Thowok dibintangi oleh Natasha Wilona, Amec Aris, dan Ingrid Widjanarko. Film horor ini bercerita tentang dua kakak beradik yang diwarisi sebuah penginapan yang sudah lama terbengkalai setelah neneknya meninggal.

Kemudian, di sebuah kamar terlarang tersembunyi teror mistis. Untuk menonton Nini Thowok, berikut link nonton filmnya:

Link Nonton Nini Thowok di Netflix


Cara menonton di Netflix


Untuk menonton di Netflix, langkah awal yang harus dilakukan adalah mendaftar dan berlangganan Netflix. Berikut cara mendaftar di Netflix:

  • Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id;
  • Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik "Start Your Free Month";
  • Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan;
  • Klik continue atau selanjutnya Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password;
  • Setelah itu klik Register. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran;
  • Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan" Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit.



Baca juga artikel terkait REKOMENDASI FILM atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yonada Nancy

DarkLight