Menuju konten utama

Rayakan Ragam Wastra Indonesia, OREO Luncurkan Kemasan Batik

Kemasan OREO batik menyuguhkan motif Mega Mendung, Songket Palembang, Tenun Sengkang, dan Tenun Endek.

Rayakan Ragam Wastra Indonesia, OREO Luncurkan Kemasan Batik
Virtual Press Conference OREO dalam Peluncuran OREO Edisi Batik Indonesia, Selasa (15/10). FOTO/Mondelez Indonesia

tirto.id - Meneruskan edisi spesial pada momen seru kemerdekaan lalu, OREO kembali hadir dengan kejutan berbeda. Kali ini, OREO menampilkan wastra Indonesia dalam kemasan spesialnya.

Berinisiasi untuk menciptakan momen seru bagi setiap orang, khususnya keluarga Indonesia, dalam merayakan ragam wastra Indonesia, OREO menghadirkan kemasan yang diangkat dari representasi wastra Indonesia. Melalui kemasan spesial ini, OREO bermaksud merayakan keindahan dari ragam batik, yang masuk dalam wastra, Indonesia.

"Batik merupakan simbol dari kekayaan budaya Indonesia, persatuan Indonesia. Oleh karenanya, OREO ingin berpartisipasi dalam mengapresiasi budaya Indonesia untuk menonjolkan kearifan budaya lokal dan mendukung industri lokal juga," ungkap Khrisma Fitriasari, Head of Corporate Communications & Government Affair Mondelez Indonesia, dalam Virtual Press Conference pada Selasa (15/10).

Beraksi nyata dalam partisipasi tersebut, OREO mencetuskan empat wastra yang menyuguhkan corak Mega Mendung dari Cirebon, Jawa Barat; Songket Palembang dari Sumatera; Tenun Sengkang dari Sulawesi Selatan; dan Tenun Endek dari Bali.

Atas langkah inspiratifnya, perancang busana sekaligus Nusantara Wisdom Consultant, Era Soekamto, menyebut upaya OREO dalam mengangkat budaya Indonesia merupakan cara yang cerdas dan menyenangkan.

"Ini (edisi OREO batik) memperkenalkan sebuah kekayaan budaya, tapi in a very smart way, relevan, dan dengan sambil ngemil, sambil mengeksplorasi, fun, tapi kita sambil belajar," ujar Era Soekamto, Perancang Busana dan Nusantara Wisdom Consultant.

Era menambahkan, tiap-tiap wastra yang dipilih OREO memiliki makna yang menggambarkan nusantara. Dari makna inilah, tiap orang bisa belajar mengenali lebih jauh, khususnya keluarga Indonesia melalui momen seru bersama OREO.

Sepakat dengan Era, Nadine Chandrawinata menyebut kemasan terbaru OREO bisa menjadi media belajar yang membantu dalam mengenalkan budaya Indonesia. Berkaca dari pengalamannya sebagai seorang ibu, Nadine mengungkap peran OREO sangat signifikan baginya dalam belajar bersama anak-anak.

"Dengan camilan favoritnya dia aja, ini bisa menjembatani tentang Indonesia kalau kita punya keindahan dan keanekaragaman budaya yang luar biasa," ujar Nadine.

Menyambut apresiasi itu, Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia menyampaikan bahwa rangkaian OREO batik tidak hanya berhenti pada kemasan unik untuk konsumen OREO.

Lebih lanjut, OREO akan memberikan hadiah khusus dari kolaborasi bersama Era Soekamto melalui pembelian OREO berkemasan batik yang sudah bisa diperoleh di toko-toko terdekat. Selanjutnya, OREO memperpanjang kontribusi bagi Indonesia melalui dukungan kepada para pengrajin batik.

"Buat Indonesia sendiri, sebagai bentuk CSR, kita give back to komunitas," tutup Dian.

Baca juga artikel terkait INDUSTRI atau tulisan lainnya dari Tim Media Service

tirto.id - Bisnis
Penulis: Tim Media Service
Editor: Tim Media Service