Ralat Omongannya, Wagub DKI Sebut Holywings Tak Bisa Buka Lagi

Reporter: Riyan Setiawan - 30 Jun 2022 12:57 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memasikan Holywings tidak bisa buka kembali lantaran izinnya sudah dicabut.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyatakan 12 gerai Holywings di Ibu Kota yang sudah disegel tidak bisa dibuka lagi. Pasalnya, izin restoran dan bar itu sudah dicabut.

Hal itu disampaikan Riza meralat pernyataan sebelumnya yaitu Holywings bisa buka kembali setelah melengkapi perizinan.

"Sekali lagi, ini supaya clear, untuk dasar itu kafe Holywings dicabut [izinnya], tidak bisa dibuka lagi kafe Holywings," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Riza menuding awak media memelintir pemberitaan perihal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbolehkan Holywings buka kembali setelah melengkapi perizinan.

"Kemarin beritanya diplintir," ucapnya.

Tak hanya itu, Riza menyebut Holywings juga sedang bermasalah soal promo minuman beralkohol gratis bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria. Ia bilang banyak pihak yang mendesak untuk menutup semua gerai Holywings.

"Itu juga ada masalah penistaan agama. Jadi semua harus perhatikan izin dan syarat-syarat, dan jangan ada lagi kasus-kasus SARA," ujarnya.

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu meminta agar ke depannya tidak ada lagi restoran atau usaha sejenis yang melanggar perizinan. Pemprov DKI juga akan memperketat pengawasan agar kejadian serupa tak terulang.

"Atas dasar itu lah kami minta semua kafe agar memenuhi syarat dan izin-izinnya. Kami minta seluruh jajaran melakukan evaluasi, monitoring lebih ketat lagi. untuk semuanya," kata dia.


Baca juga artikel terkait IZIN USAHA HOLYWINGS DICABUT atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight