Puan Sebut Pengukuhan Megawati sebagai Ketum PDIP Bukan Malam Ini

Oleh: Bayu Septianto - 8 Agustus 2019
Puan Maharani menyatakan pengukuhan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP tidak dilakukan pada Kamis malam, 8 Agustus 2019.
tirto.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memastikan Megawati Soekarnoputri terpilih lagi secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDIP. Namun, kata Puan sang ibunda tidak akan dikukuhkan pada malam ini.

"Ya sudah terpilih lagi secara aklamasi bahwa Bu Ketum [Megawati] sebagai ketua umum PDIP kembali di masa mendatang. Pengukuhannya bukan malam ini, [bukan] nanti malam," ujar Puan di sela-sela acara Kongres ke-V PDIP, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengatakan agenda kongres PDIP pada malam ini masih akan mendengarkan pandangan-pandangan umum dari DPC dan DPD.

"Masih tambahan-tambahan dari DPD dan DPC, kemungkinan besok [pengukuhan]," ujar dia.

Padahal, sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pengukuhan Megawati sebagai ketua umum PDIP akan dilakukan pada malam hari ini juga.

Hasto mengatakan sebelum digelarnya kongres, telah terlebih dulu digelar Konferensi Cabang di tingkat Kabupaten/Kota dan Konferensi Daerah di tingkat Provinsi.

Dalam acara prakongres tersebut telah menampung aspirasi bahwa mereka menginginkan Presiden RI ke-5 itu kembali menjadi ketua umum.

"Pada malam hari nanti sesuai dengan jadwal acara direncanakan untuk pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai ketum DPP PDIP," jelas Hasto.


Baca juga artikel terkait KONGRES PDIP atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Addi M Idhom
DarkLight