Menuju konten utama

PT Pos Indonesia Luncurkan Layanan Sameday Service dengan Nama Q9

PT Pos Indonesia meluncurkan layanan sameday service terbaru yaitu Q9. 

PT Pos Indonesia Luncurkan Layanan Sameday Service dengan Nama Q9
PT Pos Indonesia meluncurkan layanan terbaru sameday service untuk mendukung aktivitas bisnis yaitu Q9. FOTO/Dok. PT Pos Indonesia

tirto.id - PT Pos Indonesia meluncurkan layanan baru untuk mendukung kelancaran usaha para pebisnis yaitu Q9 [kiu nain].

Q9 merupakan layanan pengiriman barang sameday service dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Propinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan time limit maksimal 9 jam.

Batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg.

Tita Puspitasari, Manajer Public Relations PT Pos Indonesia (Persero) mengatakan, layanan terbaru ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk dapat mengakses layanan jasa kurir dengan mudah, kapan saja dan di mana saja.

"Bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Saat ini permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi. Oleh karena itu, Q9 diharapkan bisa menjawab kebutuhan tersebut," kata Tita dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (10/9/2019).

Berikut beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia:

- Pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

- Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

- Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

- Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.

Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr. Q untuk menggambarkan karakter produk Q9. Mr. Q digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan profesional.

Baca juga artikel terkait PT POS INDONESIA

tirto.id - Sosial budaya
Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH