PSMS Pecat Djadjang Nurjaman Setelah Jadi Juru Kunci Liga 1 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Juli 2018
PSMS berpisah dengan Djadjang Nurjaman menyusul rentetan hasil buruk di Liga 1 2018.
tirto.id - PSMS resmi memecat pelatih Djadjang Nurjaman pada Jumat (13/7/2018). Keputusan ini diambil oleh tim asal Medan menyusul performa buruk Ayam Kinantan sepanjang putaran pertama. Saat ini, PSMS masih menjadi juru kunci klasemen Liga 1 2018.

"Iya resmi diberhentikan. Itu hasil rapat pengurus tadi siang. Secara lisan dan tertulis juga sudah disampaikan kepada Djanur (panggilan Djajang Nurjaman) terkait pemberhentian tersebut," ungkap sekretaris PSMS, Julius Raja dikutip Antara.

Hingga pekan ke-15, PSMS baru mengoleksi 15 poin. Tim Ayam Kinantan meraih lima kemenangan dan 10 kekalahan. Dalam prosesnya, PSMS membukukan 17 gol dan kemasukan 28 kali.

Pencapaian buruk PSMS terutama terjadi dalam empat laga terakhir, kala mereka tidak meraih satu angka pun, alias selalu kalah. Ayam Kinantan dipukul Bornoe FC 3-1, ditenggelamkan Persib tiga gol tanpa balas di kandang, dikalahkan tuan rumah Madura United 1-0, lalu dipermalukan Persipura 1-3 pada Kamis (12/7/2018).



Menghadapi putaran kedua Liga 1 2018, PSMS siap mencari pelatih baru. Sebelumnya, Ayam Kinantan sudah mendapatkan empat calon pelatih: Liestiadi, Edi Syahputra, M Khaidir, dan Suharto AD. Keempatnya sudah melakukan presentasi di depan pengurus klub.

Namun, hingga kini, Julius Raja belum mengungkapkan sosok pengganti Djajang Nurdjaman tersebut. Menurutnya pengumuman pelatih baru belum bakal dilakukan hingga dua atau tiga hari ke depan.

Tidak hanya mencari pelatih baru, PSMS juga bakal merombak tim seiring dibukanya bursa transfer sejak 5 Juli hingga 7 Agustus 2018. beberapa pemain baru akan didatangkan untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi.

"Ada sejumlah nama yang dievaluasi dan pemain baru juga akan datang. Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Djajang Nurjaman yang selama ini telah memberikan dedikasinya kepada PSMS," tutup Julius.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live