Menuju konten utama

Profil Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar Netflix

Profil Maria Zhang aktris pemeran Suki, Prajurit Kyoshi dan kekasih Sokka, di serial Avatar: The Last Airbender Netflix.

Profil Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar Netflix
Aktris Maria Zhang. instagram/mariaxzhang

tirto.id - Penampilan aktris Maria Zhang di serial Avatar: The Last Airbender Netflix menyita perhatian penonton di media sosial. Sosok Maria Zhang memainkan peran sebagai Suki di serial Avatar versi live action itu.

Karakter Suki merupakan pemimpin dari suatu kelompok Prajurit Kyoshi yang ada di Pulau Kyoshi, Kerajaan Tanah, tempat kelahiran Avatar Kyoshi. Ia merupakan salah satu prajurit kuat yang diberkati dengan kemampuan pengendali tanah.

Banyak penggemar di media sosial yang menyukai karakter Suki di serial Avatar Netflix. Selain kuat, Suki juga rupawan, cerdik, serta memiliki kepribadian yang baik. Para penggemar juga menyukai hubungannya dengan karakter Sokka.

Banyak penggemar mengapresiasi pihak produksi atas keberhasilan mereka merekrut Zhang untuk memerankan karakter Suki. Berkat penampilannya di serial ini, nama Maria Zhang menjadi viral di media sosial dan memperoleh banyak pujian.

Profil Maria Zhang dan Film yang Dibintanginya

Maria Zhang merupakan aktris campuran yang kini menetap di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Mengutip Cosmopolitan, Zhang lahir di Polandia, 8 Agustus 1999, dari orang tua keturunan Hong Kong, China dan Polandia.

Lahir di keluarga hoterogen membuat Zhang terbiasa berkomunikasi dalam berbagai bahasa. Hal ini dibuktikan dari kemampuannya menguasai tiga bahasa, termasuk bahasa Mandarin, Polandia, dan Inggris.

Sejak kecil Zhang telah telah mendalami dunia teater. Bakatnya di bidang seni panggung dia perdalam dengan menempuh sekolah seni drama sejak SMA dan berlanjut hingga kuliah.

Pendidikan terakhirnya adalah sarjana di Sekolah Seni Drama di University of South California (USC). Selama tiga tahun, Zhang mempelajari akting panggung, layar lebar, dan media baru.

Zhang pertama kali debut di usia 19 tahun pada film pendek berjudul Continuum (2018). Melalui film tersebut ia berperan sebagai Dayna Hu. Namun, namanya semakin populer sejak membintangi web-series komedi berjudul Work In Progress (2019).

Melalui serial web itu, Zhang memerankan tokoh Ani Dinh dan beradu peran dengan Julian Stem, putra dari aktris ternama Lisa Kudrow. Selanjutnya ia mendapatkan beberapa peran kecil di sejumlah film pendek dan serial.

Tak bisa dipungkiri bahwa serial Avatar: The Last Airbender Netflix membuat namanya semakin disorot. Netflix merekrut Zhang tidak lama setelah pengumuman serial Avatar akan diproduksi pada 2021.

Zhang memerankan tokoh sebagai Suki, seorang Prajurit Kyoshi sekaligus kekasih Sokka di serial Avatar live action. Berikut ini daftar film dan serial yang telah dibintangi Maria Zhang seperti yang dikutip dari IMDb:

  • Continuum (2018)
  • WorkInProgress:A Comedy Web-Series (2019)
  • Dear Mom (2020)
  • All I Ever Wanted (2022)
  • Avatar: The Last Airbender (2024)
  • Made in USA (akan datang).

Link Nonton Serial Avatar: The Last Airbender di Netflix

Avatar: The Last Airbender tayang Netflix pada 22 Februari 2024. Serial ini merupakan adaptasi dari kartun Nickelodeon berjudul sama yang rilis pada Februari 2005 hingga Juli 2008.

Serial ini berkisah tentang situasi berbahaya yang dialami dunia akibat serangan dari Negara Api yang ingin menguasai bumi. Serangan yang dilakukan oleh Negara Api hanya bisa diselesaikan oleh kekuatan Avatar sosok yang bisa menguasai keempat elemen dunia.

Sayangnya, Avatar tidak diketahui di mana rimbanya selama Perang Seratus Tahun. Suatu ketika Kakak beradik dari Suku Air, yaitu Katara (Kiawentiio) dan Sokka (Ian Ousley) menemukan sosok Aang yang merupakan pengendali angin terakhir.

Ia ditemukan hidup setelah terperangkap di es selama seratus tahun. Aang merupakan satu-satunya Pengembara Udara yang selamat di dunia. Ia kelak akan menjadi Avatar untuk menyelesaikan konflik di dunia dengan mengalahkan Raja Api.

Kehancuran akibat serangan Negara Api makin luas hingga Aang harus segera melatih kemampuannya menguasai empat elemen. Aang dibantu oleh sahabat-sahabatnya, namun tidak semudah membalik telapak tangan untuk bisa menjadi Avatar.

Aang perlu waktu untuk menguasai masing-masing elemen seperti tanah dan air serta udara juga api. Serial live action Avatar: The Last Airbender saat ini bisa disaksikan di Netflix melalui link berikut:

Link streaming Avatar: The Last Airbender di Netflix

Baca juga artikel terkait PROFIL MARIA ZHANG atau tulisan lainnya dari Yonada Nancy

tirto.id - Sosial budaya
Kontributor: Yonada Nancy
Penulis: Yonada Nancy
Editor: Iswara N Raditya