Profil Mackenyu Arata Pemeran Zoro di One Piece Live Action

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 4 Sep 2023 15:04 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini profil Mackenyu Arata pemeran Zoro yang mencuri perhatian di One Piece Live Action.
tirto.id - Film seri One Piece live action telah tayang di Netflix mulai 31 Agustus 2023. Film tersebut memiliki cerita yang dihimpun dari manga East Blue Saga "One Piece".

Sebanyak kurang 1090 chapter yang dimiliki manga tersebut, kurang lebih 4 persen cerita awalnya diadaptasi pada serial live action.

Manga One Piece merupakan tokoh rekaan karya dari Eiichiro Oda. Penjualan manga tersebut telah menembus lebih dari 516 juta salinan di seluruh dunia.

Eiichiro tetap terlibat dalam pembuatan live action One Piece untuk memastikan jalan ceritanya masih sesuai dengan versi aslinya.

Adanya peringkasan cerita memang berdampak pada penyesuaian jalan cerita. Termasuk pada One Piece live action juga terjadi penyesuaian tata adegan yang dilakukan Steven Maeda sebagai sutradara.

Pekan pertama penayangan One Piece live action memberikan hasil cukup memuaskan. Situs IMDb menyajikan rating serial tersebut di skor 8.5/10 melalui masukan dari lebih dari 40 ribu penggunanya. One Piece live action hadir dalam 8 episode untuk musim pertama.

Bukan hanya alur cerita One Piece live action saja yang menarik minat pemirsa. Aktor Mackenyu Arata yang memerankan karakter Zoro cukup menyita perhatian sebagian pemirsa karena ketampanannya. Siapa Arata sebenarnya?

Profil Mackenyu Arata


Mackenyu Arata didapuk memerankan karakter Roronoa Zoro (Zoro) dalam serial One Piece live action di Netflix.

Zoro adalah tangan kanan Monkey D. Luffy yang dikenal mumpuni keahlian memainkan pedang. Sosok berambut hijau ini bersama kru Bajak Laut Topi Jerami turut melakukan petualangan.

Sementara itu, Mackenyu Arata (Mackenyu Maeda) yang memerankannya Zoro adalah aktor dari Jepang. Pria kelahiran 16 November 1996 tersebut merupakan putra dari aktor dan seniman beladiri Jepang, Sonny Chiba.

Status Arata telah menikah dengan wanita yang bukan selebriti. Nama istrinya tidak dipublikasikan. Pernikahan mereka dilakukan bersama dengan adik laki-laki yang berlangsung pada Januari 2023.

Dia mendapatkan julukan "Arata" usai memerankan sosok Arata Wataya dalam trilogi live action Chihayafuru pada 2016.

Saat itu Arata masih pendatang baru. Namun, aktingnya diakui publik dengan diterimanya penghargaan Penghargaan Pendatang Baru Terbaik Akademi Jepang ke-40 pada tahun 2017.

Alhasil Arata mulai banyak menerima tawaran memerankan karakter yang diadaptasi dari serial manga populer lainnya.

Beberapa karya film yang pernah dilakoninya adalah JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I (2017) dan Tokyo Ghoul S (2019).

Dia menjadi penjahat Yukishiro Enishi di film Rurouni Kenshin: The Final (2021 ) dan tokoh Pegasus Seiya di Knights of the Zodiac. Terakhir, Arata memerankan Roronoa Zoro pada serial One Piece (2023) di Netflix.



Baca juga artikel terkait PROFIL MACKENYU ARATA atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight