Produksi iPhone 8 Dikurangi karena Permintaan Menurun

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 23 Oktober 2017
Dibaca Normal 1 menit
Konsumen lebih memilih iPhone X daripada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.
tirto.id - Para pemasok iPhone di beberapa kota mengurangi jumlah produksi iPhone 8 karena permintaan pasar mulai berkurang. Laporan terbaru dari Taiwan menyatakan bahwa kota Cupertino, California meminta produsen untuk mengurangi jumlah selama dua bulan ke depan produsen mengurangi jumlah persediaan iPhone 8 hampir sebanyak 50 persen.

Penjualan iPhone 8 kalah dari pendahulunya yang lebih populer, iPhone 7. Di saat yang bersamaan, pemasok di Rogers, Kanada pada Senin (23/10/2017) mengatakan bahwa minat terhadap iPhone terbaru telah “dilupakan”.

Sementara itu, CFO Verizo mengungkapkan, rendahnya minat konsumen terhadap iPhone 8 telah diperkirakan terjadi. Jumlah upgrade smartphone pada kuartal ketiga sedikit menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Permintaan pasar terhadap iPhone 8 menurun karena konsumen lebih tertarik pada iPhone X bukan karena ketidakpuasan terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 plus.

Pada awal pekan ini berdasarkan Consumer Reports, iPhone 8 dan iPhone 8 plus berada di posisi keempat dan kelima dalam daftar smartphone berkinerja terbaik. Posisi iPhone berada di bawah 3 model Samsung Galaxy S.

Hanya masalah waktu hingga Apple menyadari bahwa lesunya jumlah permintaan iPhone 8 adalah sesuatu yang patut dikhawatirkan.

Seperti dikutip dari GSM Arena, pada peluncuran iPhone X 3 November mendatang, Apple menjual sebanyak 2-3 juta unit iPhone X, demikian seperti dikutip dari GSM Arena.

Apple telah meluncurkan iPhone X pada 12 September lalu. iPhone X merupakan smartphone baru yang didesain ulang secara radikal dengan menghilangkan tombol Home untuk semua desain layar, bahkan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus terbaru.

Dibanderol dengan harga 999 dolar AS, iPhone X akan hadir dengan perangkat lunak iOS 11 baru milik perusahaan itu. Seri terbaru ini juga menampilkan tombol layar baru untuk menggantikan tombol Home standar fisik, yang telah menjadi andalan iPhone sejak diluncurkan pada tahun 2007, ditambah emoji animasi baru bernama Animoji.

Baca juga: iPhone X Ponsel Baru Apple yang Didesain Tanpa Tombol Home

Baca juga artikel terkait IPHONE 8 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight