Preview Drakor Itaewon Class Eps 5 di JTBC: Yi Seo Kerja di Danbam?

Oleh: Maria Ulfa - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Awalnya, kedatangan Yi Seo di Danbam tidak diterima oleh rekan-rekan Sae Roy. Akan tetapi, Yi Seo punya cara tersendiri untuk mengambil hati mereka.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Itaewon Class episode 5 akan tayang malam ini, Jumat (14/2/2020) pukul 23.00 KST atau 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, Oh Soo Ah akhirnya melaporkan Park Sae Roy ke polisi, karena Sae Roy dinilai membiarkan anak di bawah umur masuk ke pub-nya. Karena itu pula, Park Sae Roy, Jang Geun Soo dan Jo Yi Seo dibawa ke kantor polisi. Bahkan, karena masalah ini, pub milik Sae Roy terancam diberi sanksi.

Karena insiden itu pula, Sae Roy kembali bertemu dengan Jang Geun Won di kantor polisi. Sae Roy yang kembali melihat Geun Won berusaha untuk tidak terpancing dan memilih meninggalkan kantor polisi, dan ia sudah tidak peduli jika pub miliknya tersebut harus ditutup.

Sae Roy sendiri memilih sabar sebab ia tidak mau merusak rencananya yang telah ia susun selama ini. Karena itu pula, pub Park Sae Roy akhirnya dikenakan sanksi dan dilarang beroperasi selama 2 bulan.

Sementara itu, setelah mendengar kisah lama antara Sae Roy dan Geun Won, Jo Yi Seo jadi penasaran tentang orang seperti apakah Sae Roy? Bahkan, setelah bertemu Sae Roy, Yi Seo terlihat tertarik dengan hal lainnya.

Yi Seo sendiri kini telah berusia 20 tahun, dan ia masih penasaran dengan Sae Roy dan apa yang ia lakukan sekarang. Hingga akhirnya tanpa disengaja, Yi Seo bertemu lagi dengan Sae Roy di sebuah toilet umum.

Setelah itu, Yi Seo dan Sae Roy memutuskan untuk minum kopi di kafe bersama Oh Soo Ah. Sebab, Yi Seo berjanji akan berbagi tentang ide pemasaran untuk memprmosikan pub milik Sae Roy.

Dalam kesempatan tersebut, Soo Ah yang merasa Yi Seo sengaja mendekati Sae Roy mencoba menegaskan bahwa Sae Roy menyukainya. Dengan percaya diri, Soo Ah juga menyatakan bahwa Sae Roy tidak akan pernah berubah.

Di sisi lain, Yi Seo sama sekali tidak peduli. Bahkan, Yi Seo curiga, bahwa orang yang melaporkan pub milik Sae Roy ke polisi adalah Soo Ah. Saat dituding seperti itu, Soo Ah juga terlihat gugup, bahkan tidak berusaha menyangkalnya. Melihat tingkah Soo Ah tersebut, Yi Seo hanya bisa tertawa.

Akan tetapi, yang mengejutkan adalah, Soo Ah akhirnya mengakui hal tersebut kepada Sae Roy. Meski merasa sedikit kecewa, Sae Roy mengatakan pasti ada alasan tertentu mengapa Soo Ah melakukan hal demikian.

Sebenarnya, Soo Ah hanya ingin melihat bagaimana reaksi Sae Roy ketika ia mengakui hal tersebut. Namun, setelah melihat reaksi Sae Roy yang biasa saja, Soo Ah akhirnya memilih pergi. Di luar kafe, Soo Ah hanya bisa menangis, sebab ia mulai merasa bersalah, karena selama ini Sae Roy tidak pernah berubah.

Preview Itaewon Class Episode 5

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Jo Yi Seo akhirnya menyadari bahwa ia menyukai Park Sae Roy. Oleh karena itu, Yi Seo memutuskan untuk menemui Sae Roy di pub Danbam, dan menyatakan bahwa ia ingin bekerja di sana. Yi Seo juga mengungkapkan bahwa ia akan membantu Sae Roy mencapai impiannya.

Awalnya, kedatangan Yi Seo di Danbam tidak diterima oleh rekan-rekan Sae Roy. Akan tetapi, Yi Seo punya cara tersendiri untuk mengambil hati mereka. Tugas pertama Yi Seo adalah ia harus mendekorasi ulang pub, kemudian melihat bahan-bahan makanan yang ada di Dabam, dan lain sebagainya.

Hingga akhirya, perlahan Danbam mulai mendapatkan pelanggan. Hal tersebut tentu membuat Jang Dae Hee merasa terancam. Hal itu juga membuat Soo Ah merasa kesal, sebab kemarahan Dae Hee itu akan dilampiaskan kepadanya.

Nielsen Korea mencatatkan data, Itaewon Class untuk episode 4 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 9,3 persen secara nasional, serta 10,6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Itaewon Class episode 5 akan tayang di JTBC malam ini, pukul 23.00 KST atau 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight