Daftar Film Margot Robbie Pemeran Harley Quinn: Birds of Prey

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 3 menit
Daftar film yang pernah diperankan oleh Margot Robbie, pemeran Harley Quinn: Birds of Prey.
tirto.id - Harley Quinn: Birds of Prey, film yang dibintangi Margot Robbie sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Film antihero ini bercerita saat Harley Quinn (Margot Robbie) dan Joker telah putus, mereka bukan lagi sepasang kekasih. Sepertinya kejadian itu membuat Quinn cukup sedih dan depresi.

"Kamu tahu apa itu Harley Quinn? Tugas Harley Quinn adalah melayani," kata Quinn sembari meminum alkohol. "Tanpa tuan, dia bukan apa-apa. Tidak ada orang yang peduli selain itu," katanya dalam trailer film ini.

Pergolakan hati Quinn kemudian membawanya pada perbuatan onar. Semakin berjalan ke depan dengan perasaan yang dia alami, Quinn merasa perlu untuk memperjuangkan emansipasi perempuan di kota Gotham.

Dia bertemu dengan para perempuan antihero lain seperti Helena Bertinelli (Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smolett-Bell) dan Renee Montoya (Rosie Perez).

Mereka memiliki tujuan besar yang sama, emansipasi di kota Gotham. Kerusuhan yang dilakukan Quinn dan rekannya makin besar dan meluas. "Aku satu-satunya orang yang harus mereka takuti," kata Quinn. "Bukan Mr. J."

Quinn akan berhadapan dengan Black Mask (Ewan McGregor), musuh utamanya yang memiliki konflik kepentingan.

Harley Quinn: Birds of Prey merupakan karya sutradara Cathy Yan dan penulis naskah Christina Hodson.

Selain film tersebut, Margot Robbie juga berperan dalam beberapa film lain yang tidak kalah menarik. Berikut lima film Robbie selain Harley Quinn: Birds of Prey.

Dreamland

Kita kembali ke tahun 1930-an, saat terjadi bencana alam Dust Bowl dan ekonomi Amerika yang sedang menurun. Kedua hal itu cukup membuat masyarakat di sana menderita.

Ada sebuah keluarga yang memiliki peternakan di dekat rumahnya. Sayangnya, peternakan itu terancam untuk di sita karena permasalahan keuangan.

Tidak mau tinggal diam dengan keadaan tersebut, anak laki-laki berusia 15 tahun dari keluarga tersebut mencari cara untuk mencari uang.

Dia tidak akan menyerahkan peternakan mereka yang berharga. Kemudian dia mengetahui bahwa ada sayembara menangkap perampok bank.

Bagi yang bisa menangkapnya, akan ada imbalan yang cukup besar. Perampok bank yang buron tersebut diperankan oleh Margot Robbie.

Dreamland merupakan karya sutradara Miles Joris-Peyrafitte dan penulis naskah Nicolaas Zwart. Film ini rilis pada tahun 2019.

I, Tonya

I, Tonya merupakan adaptasi kisah nyata mantan atlet seluncur indah, Tonya Harding. Tidak semua orang memiliki pengalaman manis saat kecil, Tonya misalnya.

Saat usia empat tahun, Tonya dipaksa untuk mengikuti kursus seluncur. Tidak hanya itu, dia juga sering mengalami kekerasan fisik maupun verbal dari ibu dan pelatihnya.

Saat beranjak dewasa, Tonya menjadi atlet seluncur terbaik di Amerika Serikat. Ternyata penderitaan Tonya belum selesai, dalam hal pernikahan, dia juga dipaksa untuk menikahi Jeff Gillooly, seorang pria yang kasar.

Dalam berbagai kompetisi, Tonya sering mendapat tempat teratas. Hingga suatu hari, ada pihak yang melukai rival Tonya bernama Nancy.

Diketahui kemudian bahwa ternyata Jeff menyuruh temannya untuk mengancam Nancy. Tidak hanya mengancam, teman Jeff justru sampai melukai Nancy. Hal itu ternyata berbuntut panjang, termasuk Tonya yang kemudian menjadi terlibat dalam kasus ini.

I, Tonya yang rilis pertama kali pada 19 Januari 2018 ini merupakan karya sutradara Craig Gillespie dan penulis naskah Steven Rogers.

Once Upon a Time in Hollywood

Once Upon a Time in Hollywood menceritakan Rick Dalton (Leonardo DiCaprio), bintang televisi koboi yang sudah tak tenar lagi dan tetangganya bernama Sharon Tate (Robbie).

Rick mencoba untuk mencapai kembali ketenaran dan kesuksesannya di dunia perfilman Hollywood dibantu dengan teman akrabnya yang juga merupakan pemeran penggantinya Cliff Booth (Brad Pitt).

Rick sangat tertatih-tatih dan sempat frustasi. Agar karir Rick kembali naik, dia merasa perlu menerima tawaran pemeran penjahat di sebuah film, hal yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Sementara Cliff yang sering membantu Rick dalam berbagai urusan, tidak hanya pemeran pengganti, tetapi juga membenarkan antena televisi sampai membelikan sesuatu.

Dalam masa surut tersebut, tetangga baru Rick merupakan seorang sutradara yang sedang naik daun.

Once Upon a Time in Hollywood merupakan film kesembilan karya Quentin Tarantino. Ia pernah mengatakan berniat untuk pensiun dari profesinya sebagai sutradara saat melahirkan film yang kesepuluh. Film ini pertama kali rilis pada 26 Juli 2019.

Bombshell

Pada pertengahan tahun 2016, jagat pertelevisian dihebohkan dengan beredarnya beberapa berita bahwa orang paling berpengaruh di Fox News, Roger Ailes telah melecehkan sekitar 20 perempuan.

Alies telah melakukan perbuatan itu sejak tahun 60-an saat ia masih menjadi produser eksekutif di The Mike Douglas Show.

Salah satu jurnalis Fox News yang mengaku telah mendapat pelecehan adalah Megyn Kelly. Ia mengaku mendepat perbuatan itu satu dekade lalu.

Berangkat dari kasus tersebut penulis skenario film Charles Randolph bekerja sama dengan sutradara Jay Roach mengangkat sebuah film berjudul Bombshell.

Bombshell merupakan film yang berdasarkan kisah nyata skandal yang terjadi di Fox News yang melibatkan Eksekutif Produsernya, Rober Ailes dengan para perempuan jurnalis.

Para perempuan ini setelah memendamnya sekian tahun akhirnya memutuskan untuk bersuara. Mereka juga membeberkan soal atmosfir kepemimpinan Alies yang begitu 'beracun'.

Dalam film ini, karakter Margot Robbie merupakan satu-satunya karakter utama dalam film yang tidak didasarkan pada orang sungguhan.

Karakternya baru diciptakan untuk kebutuhan film, tapi karakter ini memang dari kombinasi orang atau pengalaman di kehidupan nyata. Film ini pertama kali rilis pada 20 Desember 2019.

The Wolf of Wall Street

Film ini menceritakan seorang pria yang bekerja di Wall Street. Pekerjaan dan keadaan saat itu membuatnya melakukan tindakan curang pada sektor finansial Amerika Serikat.

Pada tahun 1998, dia terbukti melakukan tindakan pencucian uang dan akhirnya dipenjara selama 22 bulan di penjara.

The Wolf of Wall Street merupakan karya sutradara Martin Scorsese dan penulis naskah Terence Winter. Film ini pertama kali rilis pada 25 Desember 2013.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight