Film Vanilla Sky: Tom Cruise Si Pria Tampan Berubah Jadi Buruk Rupa

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis fillm Vanilla Sky yang dibintangi Tom Cruise bersama Cameron Diaz dan Penelope Cruz di Bioskop Trans Tv, malam ini, pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Vanilla Sky akan tayang di Bioskop Trans TV, Jumat (14/2/2020) malam ini pukul 23.00 WIB. Film ini dibintangi oleh aktor Tom Cruise bersama Penelope Cruz dan Cameron Diaz, serta didukung oleh Jason Lee juga Kurt Russell.

Vanilla Sky merupakan sebuah film thriller psikologi fiksi ilmiah Amerika yang dibuat ulang menggunakan bahasa Inggris dari film Spanyol 1997 berjudul Open Your Eyes yang ditulis oleh Alejandro Amenábar dan Mateo Gil.

Film Vanilla Sky bercerita tentang pria yang berprofesi sebagai pimpinan sebuah media. Dia adalah David Aames (Tom Cruise). Jabatan yang diperoleh David merupakan warisan dari sang ayah kepadanya

Sebagai seorang pria mapan, banyak wanita yang datang di kehidupannya, sampai seorang wanita bernama Julianna “Julie” Gianni (Cameron Diaz) hadir dan sangat mencintai David melebihi dari yang dia kira, sementara David hanya menganggap Julie sama seperti wanita lainnya.

Suatu hari, saat perayaan pesta ulang tahunnya, David bertemu seorang wanita cantik dan unik bernama Sofia Serrano (Penélope Cruz). Wanita ini ternyata telah membuat David jatuh cinta.

Sofia tertarik pada sebuah lukisan karya Monet milik David yang berjudul Vanilla Sky. Sejak saat itu, keduanya memiliki chemistry dan perasaan yang kuat.

Namun, sebuah kecelakaan telah membuat hidupnya berubah, kecelakaan itu juga membuat wajah David rusak.

Selain itu, David juga dianggap telah membunuh Julia, wanita dari masa lalunya. Keduanya sedang bersama di dalam mobil saat kecelakaan itu terjadi.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan Vanilla Sky di Bioskop Trans Tv, malam ini.

Film Vanilla Sky meraih penghargaan dari ajang Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik, serta nominasi Screen Actors Guild dan Golden Globe Award untuk penampilan Cameron Diaz.

Soundtrack-nya juga mendapat tanggapan yang meriah. Vanilla Sky dirilis dalam bentuk Blu-ray pada 30 Juni 2015 di Amerika Utara.

Film yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Cameron Crowe ini, juga diproduseri oleh dirinya sendiri bersama dengan Tom Cruise dan Paula Wagner.

Film Vanilla Sky rilis perdana pada 14 Desember 2001 dengan pendistributor Paramount Pictures.

Situs IMDb memberikan skor 6,9 dari 10 untuk film berdurasi 137 menit ini, sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan skor 42 persen dan penonton 72 persen.

Box Office Mojo mencatat, pendapatan dari film ini mencapai 203,4 juta dolar AS. 102,7 juta di antaranya berasal dari penayangan internasional.

-----------------------------------------------------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight