Prediksi Watford vs Arsenal: Tim Tamu Tanpa Lacazette

Oleh: Permadi Suntama - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Watford vs Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris yaitu tim tamu bakal tampil tanpa Alexandre Lacazette.
tirto.id - Arsenal akan menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris, pada Minggu (15/9/2019), pukul 22.30 WIB. Unai Emery, kemungkinan besar tak dapat menurunkan penyerang andalannya, Alexandre Lacazette, yang mengalami masalah di pergelangan kakinya.

Dilansir dari laman resmi klub, Lacazette, akan absen beberapa pekan demi memulihkan kondisinya, dan akan kembali memperkuat Arsenal pada bulan Oktober. Sementara dua full back mereka, Kieran Tierney dan Hector Bellerin, telah kembali berlatih penuh bersama rekan-rekannya jelang laga melawan Watford.

“Setelah menilai masalah pergelangan kakinya, kami telah menyarankan bahwa Alexandre Lacazette, perlu istirahat dan merawat pergelangan kakinya untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh. Sementara itu, Hector Bellerin, dan Kieran Tierney, telah berlatih penuh,” tulis laman resmi Arsenal mengenai kondisi tim jelang laga kontra Watford.

Di lain pihak, laga Watford vs Arsenal akan menjadi ajang reuni bagi Danny Welbeck, yang berlabuh ke Watford di awal musim. Pemain berkebangsaan Inggri itu mengaku siap menghadapi mantan klubnya, dan akan membantu Watford, meraih kemenanangan jika diberi kesempatan untuk tampil.

“Saya pernah bermain melawan mantan klub sebelumnya, seperti Manchester United ketika saya di Arsenal, dan sekarang saya akan menghadapi Arsenal untuk pertama kalinya sejak saya pergi. Pada akhirnya itu adalah pertandingan lain - 11 pemain di lapangan sepakbola melawan 11 pemain lainnya - jadi saya akan memberikan yang terbaik dan mencoba untuk menang," tutur Danny Welbeck, dikutip laman resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Arsenal yang gagal meraih kemenangan di dua laga terkini di Liga Inggris, diprediksi akan tampil agresif sejak awal laga. Berdasarkan statistik dari Whoscored, skuat Unai Emery, membuat rerata 15 upaya mencetak gol setiap laga, berbanding 14 milik tuan rumah.

Sementara itu, Watford, akan bermain lebih bertahan dan bermain keras untuk menghentikan kreativitas lini tengah Arsenal. The Hornets tercatat melakukan rerata 12 pelanggaran dan 2 kartu kuning di setiap pertandingan.

Laga Watford vs Arsenal pun diprediksi akan berlangsung keras, dengan tim tamu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Kendati demikian, mereka tak akan meraihnya dengan mudah, mengingat Watford akan berusaha keras meraih poin pertamanya musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Watford (4-4-2): Ben Foster; Daryl Janmaat, Craig Dawson, Craig Cathcart, Jose Holebas; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue, Will Hughes; Gerard Deulofeu, Andre Gray.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopaulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Joe Willock; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Reiss Nelson; Pierre-Emerick Aubameyang.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yantina Debora
DarkLight