Liga Jerman

Prediksi Schalke 04 vs Augsburg: Tekad Bangkit The Royal Blues

Oleh: Permadi Suntama - 22 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dalam 8 laga terkini di Bundesliga, Schalke 04 selalu gagal meraih kemenangan dan mulai menjauh dari zona Eropa.
tirto.id - Schalke 04 akan menjamu Augsburg di Veltins Arena pada Minggu (24/5/2020) pukul 18.30 WIB dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Jerman 2019/2020. The Royal Blues bertekad raih kemenangan setelah di laga restart menderita kekalahan 4-0 dalam pertandingan derbi melawan Borussia Dortmund.

Akibat kekalahan tersebut, Matija Nastasic dan rekan-rekan belum mampu memutus tren negatif mereka di Bundesliga. Dalam delapan laga terkini di Bundesliga, Schalke 04 selalu gagal meraih kemenangan dan mulai menjauh dari zona Eropa, dengan berada di peringkat ke-8 klasemen sementara.

Di lain pihak, tim tamu memiliki situasi yang tidak lebih baik. Kekalahan 1-2 atas Wolfburg di laga sebelumnya, membuat Marek Sachy dan rekan-rekan kini berada di peringkat 14 klasemen Liga Jerman dan hanya berjarak 3 poin dari zona degradasi.

Situasi yang dimiliki tim tamu buat pemain belakang Schalke 04, Bastian Oczipta, yakin rekan-rekannya mampu bangkit dan raih poin penuh saat menghadapi Augsburg. Pasalnya, laga kali ini sangat penting untuk menjaga harapan mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan individu saat melawan Dortmund, yang berhasil dimanfaatkan lawan. Sekarang, kami harus berada dalam kondisi terbaik saat melawan Augsburg," kata Bastian Oczipka, dikutip situs web resmi Schalke 04.

Di lain pihak, tim tamu yang juga menderita kekalahan pada laga sebelumnya bertekad untuk mencuri poin di Veltins Arena. Meski tidak mudah, tetapi bek Augsburg, Marek Suchy, yakin Fuggerstadter bisa meraih hasil lebih baik daripada pertandingan melawan Wolfburg.

"Kami telah mempersiapkan untuk kembali berkompetisi sejak awal. Minggu lalu dalam suasana yang tidak biasa [tanpa penonton], memberi kami waktu untuk lebih konsentrasi dan fokus. Sayangnya kami tidak bisa mendapat hasil yang bagus melawan Wolfsburg," kata Marek Sachy, dikutip situs web resmi Augsburg.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Schalke 04 memiliki rerata penguasaan bola lebih tinggi yakni 51 persen per laga, sementara Augsburg 40 persen. Dalam hal menciptakan peluang pun tuan rumah juga lebih unggul dengan 12 peluang per laga, sementara tim tamu 11.

Meski begitu, bicara produktivitas gol Ruben Vargas dan rekan-rekan lebih baik dari tuan rumah. Dari peluang yang minim, Fuggerstadter mampu mencetak 37 gol dari 27 pertandingan. Sementara The Royal Blues hanya mencetak 33 gol saja.

Perkiraan Susunan Pemain

Schalke 04 (4-4-2): Markus Schubert; Jonjoe Kenny, Salif Sane, Matija Nastasic, Bastian Oczipta; Daniel Caliguri, Weston McKennie, Suat Serdar, Alessandro Schopf: Benito Raman, Michael Gregoritsch.

Augsburg (4-2-3-1): Andreas Luthe; Stepan Lichtsteiner, Tin Jedvad, Felix Uduokhai, Philipp Max; Daniel Baier, Rani Khedira; Marco Richter, Eduard Lowen, Ruben Vargas; Florian Niederlechner.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight