Liga Jerman

Prediksi Gladbach vs Bayer Leverkusen: Misi Lanjutkan Tren Positif

Oleh: Permadi Suntama - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Borussia Moncengladbach dan Bayer Leverkusen sama-sama punya modal positif jelang laga: mengemas poin penuh pekan lalu.
tirto.id - Borussia Moncengladbach akan berupaya melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Bayer Leverkusen pada pekan 27 Liga Jerman, Sabtu (23/5/2020), pukul 23.00 WIB. Bermain di Borussia Park, anak asuh Marco Rose itu butuh poin penuh untuk terus bersaing dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di papan atas Liga Jerman.

Kemenangan 1-3 dari Frankfurt pada laga restart pekan lalu, Borussia Monchengladbach diprediksi akan lebih percaya diri lantaran punya modal positif. Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose, pun menyebut anak asuhnya telah bermain sesuai ekspektasi dengan menunjukkan performa memuaskan.

Kendati tak akan mendapat dukungan dari suporter dan bermain di tengah situasi kesehatan yang belum stabil, Rose yakin anak asuhnya akan tampil konsisten dan mampu meraih kemenangan seperti laga sebelumnya.

"Kami senang mendapatkan kemenangan. Saya pikir semua pemain bekerja dan bermain dengan bagus. Kami berhasil mengembangkan permainan kami sendiri dengan baik dan mencoba menjalani permainan seperti biasanya meskipun tidak terlalu menyenangkan bermain di bawah kondisi ini," kata Marco Rose, dikutip situs web resmi klub.

Di lain pihak, tim tamu juga memiliki hasil impresif di pekan ke-26 Liga Jerman dengan menumbangkan Werder Bremen 1-4. Kai Harvert dan rekan-rekan bahkan mengemas kemenangan di kandang lawan.

Selain itu, kondisi skuad yang tampil melawan Bremen saat ini sedang prima. Dilansir dari situs resmi Bundesliga, Peter Bosz, diperkirakan tidak akan mengubah susunan pemainnya, selain melakukan perubahan taktikal karena menghadapi tim yang lebih ofensif.

"Peter Bosz, mungkin akan melakukan pendekatan yang lebih defensif tetapi mereka tidak akan mengubah susunan pemain di atas lapangan. Pasalnya, susunan pemain yang diturunkan melawan Bremen adalah yang terbaik saat ini, karena beberapa pemain inti mereka mengalami cedera," tulis laman Bundesliga.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Bayer Leverkusesn diprediksi menguasai jalannya pertandingan karena memiliki rerata penguasaan bola sebesar 60 persen per laga. Soal penciptaan peluang, tim tamu juga memiliki rata-rata 15 upaya mencetak gol per laga, berbanding 15 peluang per laga milik tuan rumah.

Meski begitu, Borussia Monchengladbach lebih efektif memanfaatkan peluang yang dimiliki dengan mengonversikan 14 persen peluang yang mereka miliki jadi gol. Sementara Leverkusen hanya 12% dari peluang yang mereka miliki.

Borussia Monchengladbach (4-3-1-2): Yan Sommer; Stefan Leiner, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Ramy Bansebaini; Patrick Herrmann, Florian Neuhaus, Christoph Kramer; Lars Stindl; Alassane Plea, Marcus Thuram.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Mitchel Weiser, Edmond Tapsoba, Sven Bender, Daley Sinkgraven; Charles Aranguis, Karem Demirbay; Florian Wirtz, Nadiem Amiri, Moussa Diaby; Kai Harvert.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight