Liga Jerman

Prediksi Bayern Munchen vs Frankfurt: Usung Misi Balas Dendam

Oleh: Wan Faizal - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ada misi balas dendam di balik laga Bayern Munchen vs Frankfurt.
tirto.id - Bayern Munchen bertekad melakukan balas dendam kala menjamu Eintracht Frankfurt di Stadion Allianz Arena, Sabtu (23/05/2020) pukul 23.30 WIB. Kekalahan 5-1 di pertemuan pertama lalu menjadi sebab kenapa kubu Die Roten rasanya sudah tak sabar menantikan pertandingan ini.

2 November 2019 menjadi akhir karier pelatih Niko Kovac bersama Bayern. Penyebab utamanya adalah kekalahan telak yang diderita tim asuhannya di Commerzbank Arena saat itu. Bayern yang sangat diunggulkan untuk menang tak disangka bisa dilumat 5-1 oleh tuan rumah.

Padahal secara statistik saat itu Bayern lebih unggul ball possession 60 persen berbanding 40 persen milik Frankfurt. Hanya saja, Bayern hanya unggul dalam menggulirkan bola saja. Frankfurt di sisi lain lebih tajam dengan bisa melepaskan 17 tembakan berbanding delapan milik Bayern. Kemenangan Frankfurt saat itu sebenarnya juga terbantu dengan kartu merah Jerome Boateng di awal laga.

Bayern memang teramat malu akibat kekalahan itu. Sebelum itu, mereka tak pernah menderita kekalahan telak di ajang Bundesliga selama beberapa tahun. Terakhir kali mereka dilumat dengan skor telak terjadi pada April 2009 saat kalah 5-1 dari Wolfsburg, tim kuda hitam yang akhirnya keluar sebagai juara pada musim tersebut.

Jelang pertemuan ini Frankfurt harus waspada. Pekan lalu di kandang sendiri mereka kalah dari Borussia Monchengladbach dengan skor 1-3. Di sisi lain, Bayern menang 0-2 di markas Union Berlin dan berkata bahwa itu bukan penampilan terbaik mereka.

“Pada pertandingan tersebut kami harusnya bisa bermain lebih bagus lagi. Kami beruntung punya striker seperti Robert Lewandowski. Meski kurang mendapatkan dukungan, tapi ia masih sanggup mencetak gol penting bagi kami,” kata pelatih Bayern, Hansi Flick.

Whoscored mencatat bahwa Bayern bisa memenangi 10 dari 11 laga kandang terakhir mereka kontra Die Adler, julukan Frankfurt, di semua kompetisi. Bahkan pada musim lalu, Frankfurt babak belur ketika berkunjung ke Allianz Arena karena kalah dengan skor 5-1.

Saat ini pun juga bukan momen yang tepat untuk berharap Bayern terpeleset. Mereka masih bersaing ketat dengan Borussia Dortmund untuk perburuan gelar juara. Kemenangan menjadi target besar Bayern jelang laga tandang ke Signal Iduna Park pada tengah pekan nanti.

“Akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan poin dari Bayern. Kami harus bermain bagus dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Dengan performa yang bagus, maka kami bisa punya peluang disana,” ujar Direktur Olahraga Frankfurt, Bruno Hubner.

Kondisi Tim Terkini

Pelatih Adi Hutter diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan pada timnya. Pemain seperti Djibril Sow yang main buruk pekan lalu bukan tak mungkin posisinya akan diganti oleh pemain lain.

Sementara itu Bayern masih harus bermain tanpa Niklas Sule. Nama lain seperti Corentin Tolisso dan Philippe Coutinho kemungkinan besar juga masih absen di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Leon Goretzka, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Sebastian Rode, Stefan Ilsanker, Timothy Chandler, Daichi Kamada, Filip Kostic; Bas Dost.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight