Liga 1 2019

Prediksi PSM vs Bhayangkara FC, Teruskan Rekor Menang di Kandang

Oleh: Beni Jo - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel PSM Makassar vs Bhayangkara FC diprediksi menjadi milik tuan rumah lantaran memiliki rekor kandang bagus di Liga 1 2019.
tirto.id - Laga PSM vs Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 digelar Sabtu (13/7/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Tuan rumah diprediksi mengamankan laga ini berkaca dari rekor bagus mereka di kandang.

Tim besutan pelatih Darije Kalezic itu selalu menang dalam dua laga kandangnya. Selain itu, mereka juga berhasil clean sheet. Saat bertanding di laga pembuka (20/5), PSM menang 1-0 atas Semen Padang dilanjutkan kemenangan telak 4-0 atas Perseru Badak Lampung FC (24/5).

Selain itu, di Liga 1, lini belakang Juku Eja juga tercatat hanya kebobolan dalam laga melawan Madura United FC saja dengan skor 2-0 di kandang lawan. Laga lainnya, selalu berhasil clean sheet saat tampil di kompetisi domestik itu.

Di klasemen, tuan rumah menempati posisi ke-11 dengan raihan tujuh poin, hasil dua menang, sekali imbang, dan sekali kalah dari empat pertandingan.

Sementara Bhayangkara FC berada di peringkat kelima dengan 12 poin. Tim tamu sejauh ini sudah menang dalam tiga laga, imbang tiga kali, dan sekali kalah dari tujuh pertandingan.

Tim besutan Angel Alfredo Vera itu juga mempunyai rekor cukup bagus kala melakoni lawan away di Liga 1 musim ini. Dari empat kali pertandingan di markas lawan, The Guardian justru hanya sekali kalah, dengan imbang dua kali, serta meraih kemenangan sekali.

Pada duel terakhirnya, Bhayangkara FC meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Tira Persikabo. Gagal menang pada pertandingan tersebut, gelandang The Guardian Flavio Beck Junior menyatakan siap meraih poin penuh pada laga melawan PSM ini.

"Kami harus fokus untuk laga selanjutnya demi bisa mendapatkan poin penuh lagi. Kami tahu PSM tim kuat. Tapi kami harus yakin dan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin," ujar Flavio.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri; M. Rahmat, Guy Junior, Zulham Zamrun.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Rahardjo; Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman; Sani Rizki, Lee Yoo-joon, Flavio; Ramiro Fergonzi, Dendi Sulistyawan, Rachmad Hidayat


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight