Amido Balde Diperkirakan Absen Saat Persebaya Hadapi PSS Sleman

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Amido Balde diperkirakan tak bisa memperkuat Persebaya saat melawan PSS di pekan 8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7).
tirto.id - Penyerang andalan Persebaya, Amido Balde diperkirakan tak bisa merumput saat timnya melawan PSS pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7). Striker yang telah mencetak empat gol itu tidak dibawa ke Sleman lantaran mengalami infeksi pada saluran pencernaan.

“Balde menjalani rawat inap, dia mengeluhkan pusing dan badan lemas. Diagnosa untuk saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan,” kata dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana seperti dikutip laman resmi klub.

Menurut Pratama, diperlukan waktu yang cukup agar kondisi Balde kembali ke titik terbaik. Keputusan tersebut membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mesti mencari formula lain agar lini depannya tidak tumpul.

“Dalam dua hari ke depan diprediksi Balde sudah pulih,” tambahnya.

Dalam laga terakhirnya, kendati Bajul Ijo sukses mencetak dua gol di laga pemungkas melawan Barito Putera, kehilangan Amido Balde cukup memberikan pengaruh terhadap daya gedor Persebaya.

Tak adanya sosok berpostur tinggi besar seperti Balde membuat Persebaya kerap kalah dalam duel bola atas di kotak penalti lawan. Apalagi performa Balde tengah moncer setelah menorehkan hattrick di laga melawan Persib.

Pada pertandingan melawan Barito Putera, Balde sebenarnya telah dipersiapkan tampil dan sudah masuk ke dalam starting eleven. Namun, di detik-detik laga, ia mengeluhkan pusing sehingga posisinya digantikan oleh Osvaldo Haay.

“Saat berangkat stadion, dia [Balde] siap main. Namun, saat di stadion dia mengeluh pusing sehingga tidak memungkinkan untuk bermain,” kata Djadjang Nurdjaman.

Di tabel klasemen, Persebaya berada di peringkat empat dengan perolehan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah. Sementara PSS yang baru saja meraih kemenangan atas Kalteng Putra di laga terakhir bercokol di posisi delapan dengan poin sembilan hasil dari dua kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight