Liga Perancis 2019

Prediksi PSG vs Dijon: Misi Sempurnakan Perayaan Juara

Oleh: Wan Faizal - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediki PSG vs Dijon mengarah pada tuan rumah. Laga Liga Perancis ini digelar pada Minggu (19/5/2019).
tirto.id - PSG akan menerima kedatangan Dijon dalam lanjutan Liga Perancis pekan ini di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/5/2019) pukul 02.00 WIB. Laga ini tetap dipandang penting oleh Thomas Tuchel. Pasalnya kemenangan akan semakin melengkapi manisnya pesta juara mereka seusai pertandingan.

PSG memang sudah dipastikan menjadi kampiun Ligue 1. Tapi, mereka tetap profesional di pertandingan tersisa. Apalagi Dijon masih ada urusan menghindari degradasi sehingga para pesaing di papan bawah akan berhadap PSG bisa meraup kemenangan.

Hal tersebut dipandang serius oleh Tuchel. Beberapa pemainnya memang akan absen di laga ini. Namun, sang pelatih menyatakan timnya akan tetap serius memburu kemenangan. PSG pastinya tidak mau mengecewakan suporter mereka yang akan memenuhi stadion nanti.

“Penting bagi kami untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Kami harus bermain dengan mentalitas yang bagus dan memberikan kualitas kami di lapangan. Absennya sejumlah pemain inti kami anggap menjadi tantangan tersendiri saat melawan Dijon,” kata Tuchel dikutip laman resmi klub.



Sementara itu Dijon masih berusaha keras lepas dari degradasi. Mereka tidak mau menjadi teman Guingamp yang sudah dipastikan menjadi tim pertama yang terjun ke Ligue 2. Jika tak mau hal itu terjadi, Dijon pastinya harus merebut kemenangan di laga ini.

Cukup berat, tapi itu yang harus mereka lakukan. Pasalnya jika sampai gagal menang, sementara di laga lain AS Monaco dan Caen bisa meraup tiga angka, maka dapat dipastikan Dijon akan turun ke divisi lebih bawah.

Dalam situasi berat seperti ini, pelatih Antoine Kombouare menyatakan situasi timnya sedang bagus. Spirit Julio Tavares dan kawan-kawan memang sedang tinggi usai mengalahkan Strasbourg akhir pekan kemarin.

“Kemenangan melawan Strasbourg memberikan kami rasa percaya diri yang besar. Para pemain sepakat bahwa mereka enggan menyerah dan ingin selamat dari degradasi,” tegas sang pelatih.

Dijon tidak diunggulkan di laga ini. Sekadar meraih satu angka pun mereka diperkirakan akan sulit. Dijon diperkirakan hanya bisa berharap Monaco dan Caen menelan kekalahan di laga ini untuk membuat pekan terakhir nanti menjadi semakin sengit di zona merah.

Kondisi Tim Terkini

Tuchel harus kehilangan beberapa skuat intinya. Thiago Silva dikatakannya masih mengalami cedera dan harus absen. Sementara Marquinhos, Neymar, Presnel Kimpembe, Marco Verratti, dan Juan Bernat semua absen karena skorsing. Kabar bagusnya, Kylian Mbappe sudah bisa dimainkan di laga ini.

Dari Dijon, Fouad Chafik, Enzo Loiodice, Mehdi Abeid, dan Valentin Rosier absen karena menderita cedera. Sedangkan nama lain yakni Nayef Aguerd juga tidak bisa bermain karena skorsing.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-1-2): Gianluigi Buffon; Dani Alves, Colin Dagba, Loic Mbe Soh, Layvin Kurzawa; Leandro Paredes, Christopher Nkunku, Julian Draxler; Angel Di Maria; Kylian Mbappe, Edinson Cavani

Dijon (4-3-3): Runar Runarsson; Arnold Bouka Moutou, Cedric Yambere, Wesley Lautoa, Oussama Haddadi; Jordan Marie, Florent Balmont, Romain Amalfitano; Naim Sliti, Wesley Said, Julio Tavares


Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - )


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus