Bundesliga

Prediksi Munchen vs Frankfurt: Gelar Juara Liga Jerman Belum Aman

Oleh: Wan Faizal - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Satu angka cukup untuk memastikan Munchen menjadi juara terlepas dari hasil apa pun yang diraih Dortmund.
tirto.id - Bayern Munchen akan meladeni perlawanan Eintracht Frankfurt di Stadion Allianz Arena pada hari Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB. Laga ini akan berjalan menarik. Bayern butuh kemenangan guna memastikan gelar juara Liga Jerman musim ini, sedangkan Frankfurt butuh hal yang sama untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Pertarungan dua ambisi besar tersebut tak pelak membuat laga nanti bisa berjalan panas. Bermain di kandang sendiri memang menguntungkan Bayern. Tapi, Frankfurt tidak akan menyerah begitu saja untuk melepas ambisinya.

Pelatih Frankfurt, Adi Hutter, menegaskan bahwa timnya akan berjuang mendapatkan satu poin dalam laga nanti. Paling tidak dengan hasil tersebut, mereka bisa mengamankan tiket ke Liga Eropa meski belum tentu masuk ke Liga Champions. Satu poin sebenarnya bisa mengantar Frankfurt ke Liga Champions, namun harus diikuti dengan kekalahan Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen.

“Ini akan menjadi pertandingan yang panas di Munchen. Kami harus bisa memberikan segalanya di pertandingan nanti. Saya percaya dengan para pemain. Dan saya yakin, kami bisa membawa pulang satu angka untuk tetap berlaga di kompetisi Eropa musim depan,” ujar Hutter dalam konferensi pers jelang laga ini.

Tapi, hasil imbang bukan yang dicari Bayern. Secara matematis, satu angka memang sudah memastikan Bayern menjadi juara terlepas dari hasil apa pun yang diraih Borussia Dortmund. Tapi pastinya Niko Kovac menginginkan kemenangan agar membuat pesta juara semakin berjalan manis.

Melihat pernyataan Kovac dalam sesi konferensi pers, terlihat jelas bahwa Bayern tak mau sekadar memburu satu poin. Apalagi kemenangan bisa menjadi sebuah perpisahan manis bagi tiga abdi setia mereka yang akan pergi di akhir musim yakni Franck Ribery, Arjen Robben, dan Rafinha.

“Saat musim dingin lalu, kami masih berharap bisa memenangi liga. Tapi ternyata sekarang kami bisa menentukan nasib kami sendiri untuk menjadi juara. Kami jelas tak mau membuang laga esok,” tutur pria asal Kroasia itu.

Bayern pastinya lebih diunggulkan untuk memenangi laga. Tapi mereka diperkirakan tidak akan meraihnya dengan mudah. Frankfurt masih butuh poin untuk bermain di Eropa dan mereka berpotensi merepotkan tuan rumah di laga ini.

Kondisi Tim Terkini

Dua nama sudah dipastikan Kovac absen dalam laga ini yakni Manuel Neuer dan James Rodriguez. Javi Martinez pun kemungkinan masih absen lantaran kondisinya belum fit. Sementara itu, Kovac menegaskan Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara siap turun bertanding setelah diragukan kondisinya dalam sepekan terakhir ini.

Sedangkan dari tim tamu, Hutter tak mendapatkan masalah besar dari kondisi para pemainnya. Sebastien Haller pun telah pulih dari cedera dan masuk ke dalam skuad mereka di laga pamungkas musim ini.

Perkiraan susunan pemain:

Bayern (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Thomas Muller, Serge Gnabry, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Simon Falette; Danny da Costa, Filip Kostic, Makoto Hasebe, Gelson Fernandes; Ante Rebic; Luka Jovic, Sebastien Haller.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis