Liga Jerman 2019

Prediksi Gladbach vs Dortmund: Kans Terakhir Jadi Juara Bundesliga

Oleh: Wan Faizal - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Moenchengladbach vs Borussia Dortmund mengarah pada kemenangan BVB. Laga pekan ke-34 Liga Jerman ini akan digelar pada Sabtu (18/5/2019).
tirto.id - Pertandingan Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund akan digelar di Stadion Borussia Park, Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB. Gladbach masih berpeluang masuk ke Liga Champions musim depan. Namun perjuangan mereka tidak akan mudah karena sang tamu sedang mengusahakan trofi juara Liga Jerman musim ini.

Gladbach saat ini ada di urutan empat klasemen Liga Jerman dengan 55 poin. Mereka sedang memburu kemenangan untuk memastikan tiket ke Liga Champions. Posisi mereka memang belum aman. Pasalnya Bayer Leverkusen di urutan lima juga punya 55 poin sedangkan Eintracht Frankfurt di posisi enam memiliki 54 poin.

Untuk itu jika mau aman, mau tak mau Gladbach memang harus meraih kemenangan di laga ini. Situasi pun sedang mendukung pasukan Dieter Hecking. Pada laga terakhir mereka menang 0-4 di markas Nurnberg. Selain itu, ini menjadi laga perpisahan bagi Hecking. Diprediksi, para pemain akan bermain ngotot di pertandingan ini.

“Kami akan berhadapan dengan tim yang masih punya peluang juara. Dortmund punya kualitas bagus dan mereka akan memberikan segalanya untuk memenangi laga ini,” kata Hecking.

“Meraih tiket ke Liga Champions sama dengan kami berhasil menjuarai Bundesliga,” tambah Max Eberl, Direktur Olahraga Gladbach.

Di sisi lain, Dortmund juga harus meraih kemenangan. Memang, kemenangan tak menjamin mereka menjadi juara. Pasalnya untuk bisa meraih gelar, selain menang, Dortmund harus berharap Bayern Munchen kalah dari Frankfurt. Andai Bayern imbang pun peluang juara Dortmund akan tetap sirna.

Mengetahui peluang timnya memang tipis, Lucien Favre tampak tetap tenang menyikapi laga ini. Bagi Favre, apa yang terpenting adalah para pemainnya tetap memberikan yang terbaik terlepas hasil yang akan diraih.

“Gladbach tim yang sangat kuat dalam hal serangan balik dan kami menyadari itu. Mereka akan lapar terhadap kemenangan dan mereka wajib meraih tiga poin di laga ini,” ujar Favre.

Untuk bisa memenangi laga, Dortmund mesti bermain efektif di laga ini. Cara mereka bermain ketika melawan Werder Bremen dua pekan lalu, yang menghamburkan peluang, jelas tak boleh terulang jika masih ingin berharap menjadi juara.



Kondisi Tim Terkini

Dortmund kemungkinan akan kehilangan Abdou Diallo di laga ini. Dalam sesi konferensi persnya, Favre menjelaskan bahwa Diallo tidak berlatih dalam sepekan ini karena cedera.

Kabar baiknya, Dortmund sudah bisa memainkan Marco Reus setelah ia lepas dari masa skorsing. Hanya saja, Marius Wolf masih absen karena hukuman kartu merah beserta dengan Dan Axel Zagadou serta Achraf Hakimi yang menderita cedera.

Dari kubu tuan rumah, empat pemain dipastikan absen. Mereka adalah Florian Neuhaus karena skorsing serta Lars Stindl, Raffael, dan Fabian Johnson karena cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Gladbach (4-3-3): Yann Sommer; Louis Beyer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt; Christoph Kramer, Jonas Hofmann, Denis Zakaria; Ibrahima Traore, Thorgan Hazard, Josip Drmic

Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Julian Weigl, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Christian Pulisic, Marco Reus; Mario Gotze


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus