Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Manchester United: Duel Adu Gengsi

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel adu gengsi antara Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akan dilangsungkan pada, Minggu (11/11/2018) di Etihad Stadium.
tirto.id - Pekan ke-12 Liga Inggirs 2018/2019 akan menyajikan laga bertajuk derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United pada Minggu (11/11/2018) pukul 23.00 WIB di Etihad Stadion. Laga ini sekaligus menjadi duel adu gengsi untuk menjadi klub terbaik di Kota Manchester.

Kedua kesebelasan akan memainkan duel ke-43 di era Premier League. Dalam 42 pertemuan sebelumnya, Setan Merah lebih sering keluar sebagai pemenang sebanyak 21 kali, imbang delapan kali, dan 13 kali mengalami kekalahan dari Citizen. United memenangkan 11 duel di kandang City, sementara Manchester City memenangkan tujuh laga kandangnya.

Sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City asuhan Pep Guardiola belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-11 dengan koleksi 27 poin. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan. Mereka juga mencetak 18 gol serta hanya kemasukan dua gol. Pada dua laga terkini, City selalu mencetak enam gol di tiap laganya.

Kondisi berbeda justru ditampilkan oleh United di bawah asuhan Jose Mourinho. Setan Merah masih menghuni peringkat ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Romelu Lukaku dan kawan-kawan telah menderita tiga kekalahan, dua kali hasil imbang, dan enam kali meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini. Jika City sukses mencatat tujuh cleansheet, maka United sendiri baru sekali mendapatkannya.


Akan tetapi, performa Manchester United juga tidak bisa dibilang buruk. Pasalnya, dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, anak buah Jose Mourinho baru sekali menelan kekalahan, satu kali hasil imbang, dan mencatat tiga kemenangan beruntun. Termutakhir, United berhasil mempermalukan Juventus di Allianz Stadium dengan skor 2-1 dalam ajang Liga Champions.

Kemenangan kontra Juventus tengah pekan lalu diyakini Jose Mourinho sebagai kedewasaan timnya yang tak kenal menyerah. Menurutnya, Manchester United adalah tim yang terus berkembang.

"Jika Anda ingin melihat dengan cara yang positif, [itu] mudah untuk merasa bahwa kami bukan tim yang mudah menyerah. Kami adalah tim yang selalu menemukan cara untuk melawan balik," kata Mourinho.

"Kami harus memastikan bahwa kami terus berkembang. Tidak hanya dalam pendekatan kami, karena saya pikir jelas bahwa tim ini tumbuh dewasa, tetapi kami juga harus tumbuh dalam kekompakan kami dan memulai pertandingan dengan baik, yang harus saya katakan, melawan Juventus, itu terjadi," lanjut Jose.

Kedua kesebelasan diprediksi akan memainkan pemain-pemain terbaiknya. Di kubu tuan rumah sendiri hanya tidak dapat menurunkan Claudio Bravo dan gelandang Kevin De Bruyne yang masih mengalami cedera.

MU kemungkinan tidak akan diperkuat bek kanannya, Antonio Valencia yang menderita cedera lutut. Dengan demikian, laga Manchester City vs Manchester United diprediksi akan berjalan sengit dan berlangsung seru.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis