Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Everton: Sarri Berpeluang Ciptakan Sejarah

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Maurizio Sarri berpeluang ciptakan rekor dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris 2018/2019 antara Chelsea vs Everton di Stadion Stamford Bridge.
tirto.id - Laga seru antara Chelsea vs Everton dijadwalkan dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/2018) pukul 21.15 WIB. Manajer debutan Chelsea, Maurizio Sarri berpeluang mencetak sejarah baru di era Liga Primer Inggris jika sanggup menghindari kekalahan dari Everton.

Sebagai manajer debutan, Maurizio Sarri belum terkalahkan hingga pekan ke-11 Liga Inggris bersama Chelsea. Rekor tersebut menjadi start terbaik manajer debutan The Blues di era Liga Primer Inggris.

Rekor tak terkalahkan Sarri pun menyamai torehan bersejarah manajer debutan Nottingham Forest, Frank Clark pada musim 1994/1995. Start 11 laga tanpa kekalahan yang ditorehkan Sarri & Clark pun menjadi rekor bersama di era Liga Primer Inggris.

Jelang menjamu Everton, Sarri berpotensi melampaui rekor bersama tersebut. Eks manajer Napoli itu berpeluang menjadi manajer debutan pertama di era Liga Primer Inggris yang sanggup melakoni 12 laga tanpa kekalahan.

The Blues sendiri sedang dalam tren positif jelang menjamu Everton. Berkat dua kemenangan beruntun di ajang liga, Eden Hazard dan kolega sukses menggeser Liverpool dari peringkat kedua. Meskipun sama-sama mengemas 27 poin, Chelsea unggul selisih gol dari The Reds.

Di Stamford Bridge sendiri, Chelsea tidak terkalahkan dalam 23 pertemuan terakhir kontra Everton di Liga Inggris. Di era Liga Primer Inggris, The Toffees pun baru sekali menang tandang atas Chelsea.

Pelatih Everton, Marco Silva sendiri mempunyai catatan buruk ketika bertandang ke kota London. Sepanjang kariernya di Liga Inggris, Silva selalu kalah dalam enam laga tandang ke klub yang bermarkas di London.

Akan tetapi, Everton juga mencatatkan tren positif jelang laga ini. Dari lima pertandingan terakhir di ajang liga, The Toffees berhasil merengkuh empat kemenangan. Pekan lalu, Everton menekuk Brighton dengan skor 3-1 di Goodison Park.

Laga Chelsea vs Everton pun diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Jika menilik tren performa kedua tim, baik Chelsea dan Everton sama-sama tampil positif belakangan ini. Kendati demikian, The Blues yang belum terkalahkan di ajang liga tentu lebih difavoritkan dalam laga ini.

Jelang laga ini, tim tamu patut mewaspadai ujung tombak The Blues, Alvaro Morata. Di Liga Inggris, penyerang asal Spanyol itu tampil moncer belakangan ini dengan selalu mencetak gol di dua pekan terkini.

Ketajaman Morata dapat menjadi masalah tersendiri bagi lini pertahanan The Toffees. Selain Morata, Chelsea juga masih punya Eden Hazard yang telah menyarangkan tujuh gol di Liga Inggris musim ini. Terlebih lagi, Everton tidak dapat memainkan bek pinjaman dari Chelsea, Kurt Zouma dalam laga ini.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis