Sepakbola SEA Games 2017

Prediksi Laga Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 29 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Indonesia diprediksi bakal bisa merebut medali perunggu saat melawan Myanmar di laga SEA Games 2017, hari ini.
tirto.id - Timnas Indonesia U-22 akan melangsungkan laga pamungkas di SEA Games 2017 menghadapi Myanmar, hari ini Selasa (29/8/2017) untuk memperebutkan medali perunggu di Stadion Majlis Perbandaran Selangor. Jadwal pertandingan digelar pada pukul 15:00 WIB. Pertandingan diprediksi akan berjalan alot.

Indonesia tidak bisa meremehkan Myanmar. Alasannya, pada empat pertemuan terakhir Myanmar unggul dengan dua kali menang. Dua laga lain berakhir imbang dan satu kemenangan untuk Indonesia.

Pertemuan terakhir keduanya pada gelaran SEA Games juga berakhir dengan kemenangan Myanmar. Tak tanggung-tanggung, Myanmar membantai Indonesia dengan skor 4-2 pada fase grup SEA Games 2015.

Perjalanan Myanmar sepanjang gelaran SEA Games tahun ini juga terbilang mentereng. Di fase grup saja, total mereka telah mencetak 10 gol.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti juga mengakui kehebatan Myanmar. Namun hal tersebut tak akan membuat ciut nyali Indonesia. Evan Dimas dan kawan-kawan sudah bangkit dari kemurungan usai takluk 1-0 dari tuan rumah Malaysia, Sabtu pekan lalu.

“Myanmar tim bagus, kami harus waspadai mereka. Namun pemain kita dalam kondisi semangat dan sudah melupakan hasil kemarin [lawan Malaysia],” ujar Bima seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (28/8).

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Myamar SEA Games 2017

Pada pertandingan nanti, Luis Milla kemungkinan memainkan penjaga gawang Kartika Ajie. Punggawa Persiba Balikpapan itu awalnya mengalami cidera lutut saat melakoni pertandingan fase grup melawan Timor Leste. Kendati demikian, Kartika juga sempat dimainkan sebagai pemain pengganti kala Indonesia bersua dengan Vietnam dan bermain sejak awal babak pertama di laga lawan Kamboja.

Sang kapten Hansamu Yama dan striker Marinus Wanewar kemungkinan besar akan dimainkan setelah terbebas dari hukuman akumulasi dua kartu kuning. Kedua pemain ini juga berpeluang langsung dimainkan sejak babak pertama oleh pelatih Luis Milla.

Dari sisi kebugaran pemain, Asisten pelatih Bima Sakti menuturkan jika waktu dua hari sudah cukup bagi skuatnya untuk memulihkan fisik. Ia juga yakin Indonesia dapat membawa pulang medali perunggu.

"Kami tim pelatih sudah mempersiapkan laga besok (hari ini). Semua punya tujuan sama yakni meraih medali perunggu. Dengan dua hari ini recovery sudah cukup untuk bersiap," tandas Bima.

Pada pertandingan nanti, lini pertahanan Indonesia perlu mewaspadai Aung Thu. Striker asal Yadanarbon FC itu telah mencetak empat gol di sepanjang gelaran SEA Games 2017. Torehan tersebut membuatnya bertengger di daftar top skor sementara bersama striker Malaysia Thanabalan Nadarajah dan punggawa Vietnam Nguyen Cong Phuong.

Kelebihan utama Aung Thu adalah dalam ketenangan penyelesaian akhir. Empat golnya di SEA Games dicetak dari dalam kotak penalti dan berhadapan satu lawan-satu dengan penjaga gawang.

Tiga dari empat gol Aung Thu juga merupakan gol pertama yang terjadi dalam pertandingan. Catatan ini setidaknya membuktikan jika pemain bernomor punggung sembilan itu memiliki kelebihan untuk memecah kebuntuan.

Baca:



Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight