Sepakbola SEA Games 2017

Live Streaming Timnas Indonesia U22 vs Myanmar SEA Games

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 29 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Laga terakhir Timnas Indonesia U22 vs Myanmar untuk merebutkan medali perunggu dapat disaksikan melalui live streaming, hari ini Selasa (29/8) mulai pukul 15:30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia U22 vs Malaysia dalam rangka merebutkan medali perunggu cabang sepakbola SEA Games 2017 digelar hari ini, Selasa (29/8/2017) pukul 15:30 WIB. Pertandingan pamungkas Timnas Indonesia di ajang SEA Games ini disiarkan langsung SCTV dan TVRI melalui live streaming.

Pertandingan ini merupakan kesempatan terakhir Indonesia untuk mendapatkan medali sebagai penghibur pendukung Timnas setelah Sabtu pekan lalu dikecewakan karena kalah 0-1 dari Malaysia di semifinal.

Rekor pertemuan kedua tim mengunggulkan Timnas Myanmar U-22. Dari empat bentrok terakhir, mereka sukses dua kali mempecundangi Garuda Muda. Dua laga lain berakhir imbang dan satu kemenangan untuk Indonesia.

Perjumpaan terakhir kedua negara di ajang SEA Games terjadi dua tahun silam. Kala itu, Indonesia takluk 4-2 di laga penyisihan grup.

Dengan skuat yang 100 persen berbeda dan susunan kepelatihan yang baru, Indonesia bertekad meraih kemenangan. Terlebih, sebagian masyarakat Indonesia masih kecewa atas kegagalan Garuda mengalahkan Malaysia, Sabtu (26/8/2017) lalu.

Jika menang melawan Myanmar, maka Indonesia akan mendapatkan medali perunggu keempat sepanjang sejarah cabang sepak bola. Sebelumnya, Indonesia pernah tiga kali memperoleh medali perunggu yakni pada tahun 1981, 1989, dan 1999. Sedangkan Myanmar baru sekali pernah menggondol medali perunggu, yakni pada tahun 2011.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti menuturkan pelatih Luis Milla saat ini memfokuskan semua pemain untuk merebut medali perunggu. “Kami tim pelatih sudah mempersiapkan laga besok. Semua punya tujuan sama yakni meraih medali perunggu. Dengan dua hari ini recoverysudah cukup untuk bersiap,” ungkap Bima seperti dikutip situs resmi PSSI.

Pada pertandingan nanti, Hansamu Yama dan striker Marinus Wanewar yang absen pada semifinal dipastikan siap tempur. Selain itu, Kartika Ajie juga dimungkinkan tampil menggantikan posisi penjaga gawang Satria Tama.

Duet Evan Dimas dan Hargianto akan menjadi tumpuan lini tengah Indonesia guna menyuplai bola kepada Septian David Maulana, Yabes Roni, dan Marinus Wanewar. Di lini belakang, posisi bek sayap kemungkinan akan diisi Gavin Kwan dan Rezaldi Hehanusa.

Laga Indonesia kontra Myanmar ini dapat disaksikan melalui live streaming pada link berikut:


Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH