Prediksi Koln vs Bayern Munchen: Dua Tim On Fire

Oleh: Wan Faizal - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel FC Koln vs Bayern Munchen diperkirakan berjalan menarik karena Koln maupun Bayern sedang berada dalam performa yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.
tirto.id - Duel FC Koln vs Bayern Munchen di Rhein Energie Stadion, Minggu (16/02/2020) pukul 21.30 WIB, diperkirakan berjalan menarik.

Pasalnya baik Koln maupun Bayern sedang berada dalam performa yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

Secara posisi di klasemen, Bayern tentu akan diunggulkan untuk mendapatkan tiga poin dari laga away pekan ini. Pasukan Hansi Flick masih kokoh di urutan pertama dengan 43 poin. Sedangkan Koln ada di peringkat 13 per hari ini dengan koleksi 23 poin. Selisih 20 poin di antara kedua tim jelas menggambarkan bagaimana perbedaan kualitas kedua tim.

Namun jika bicara grafik permainan dalam beberapa pekan terakhir bisa beda ceritanya. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Bundesliga, Die Roten tak terkalahkan. Enam kemenangan beruntun bahkan bisa didapat oleh Robert Lewandowski dan kawan-kawan sebelum pekan lalu ditahan imbang RB Leipzig tanpa gol.

Pada periode yang sama, capaian Koln tidak terlalu buruk. Sempat kalah dari Union Berlin, anak asuh Markus Gisdol bisa mendapatkan empat kemenangan beruntun atas Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, Werder Bremen, dan Wolfsburg. Pada laga berikutnya mereka sempat kalah dari Borussia Dortmund sebelum kembali menang kontra Freiburg.

“Berhadapan dengan Bayern, kami harus beradaptasi lagi dan melakukan analisis mendalam terkait kekuatan dan kelemahan mereka. Penting bagi kami untuk bermain bagus meski lawan terlihat sangat kuat. Kami juga harus bermain dengan berani,” ungkap Gisdol.

Bagusnya performa Koln akhir-akhir ini membuat Flick cukup waspada. Bisa mendapatkan lima kemenangan dalam tujuh laga terakhir jelas menunjukkan bahwa Koln punya kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi musim ini Bayern sudah membuktikan bahwa ketika mereka lengah, lawan bisa menghukum mereka dengan layak.

“Koln cukup sukses sejak Markus Gisdol mengambil alih posisi pelatih. Pressing tinggi mereka di lapangan bisa menyulitkan lawan dan hal itu harus bisa kami antisipasi,” kata Flick di situs resmi klub.

Flick boleh saja merasa sangat waspada dengan Koln. Akan tetapi jika bicara head to head, Bayern jelas lebih unggul. Dalam lima pertemuan terakhir saja Bayern bisa meraih empat kemenangan beruntun. Sedangkan satu pertandingan lain berakhir imbang 1-1, tepatnya pada 1 Oktober 2016.

Bahkan jika menarik lebih jauh catatan pertemuan kedua tim, tetap saja tidak ada yang bisa membuat Koln menjadi favorit. Faktanya dalam 11 pertemuan terakhir di semua ajang, Bayern sukses memenangi 10 pertandingan diantaranya.

Menariknya lagi, Bayern cukup tajam dalam tiga laga away terakhirnya di Bundesliga. Minimal ada tiga gol yang bisa mereka kemas untuk membawa pulang kemenangan. Yakni ketika menang 1-3 dari Freiburg, mengalahkan Hertha Berlin 0-4, dan menang 1-3 di kandang Mainz.

Kondisi Tim Terkini

Membaiknya kondisi Manuel Neuer dan David Alaba tentu menjadi kabar bagus bagi Flick. Itu berarti, hanya Javi Martinez, Ivan Perisic, dan Niklas Sule saja yang absen dari skuad Bayern untuk laga ini.

Dari kubu Koln, tiga nama diragukan bisa main yakni Ismael Jakobs, Elvis Rexhbecaj, dan Christian Clemens yang baru sembuh dari cedera. Timo Horn dan Anthony Modeste diperkirakan bisa main meski sempat menderita cedera minor.

Perkiraan Susunan Pemain:

Koln: Timo Horn; Kingsley Ehizibue, Sebastian Bornauw, Rafael Czichos, Noah Katterbach; Jonas Hector, Ellyes Skhiri; Dominick Drexler, Florian Kainz, Mark Uth; Jhon Cordoba

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Leon Goretzka, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski


Baca juga artikel terkait BUNDESLIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight