Perancis vs Kroasia

Prediksi Final Piala Dunia 2018 Versi Jose Mourinho

Oleh: Ibnu Azis - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Perancis vs Kroasia di final Piala Dunia 2018, Jose Mourinho menjagokan Les Bleus keluar sebagai juara.
tirto.id - Jose Mourinho menyampaikan prediksi bahwa Perancis bakal menjadi juara Piala Dunia 2018. Kendati begitu, Pelatih Manchester United ini mengatakan, Kroasia masih memiliki kans di laga final.

"Perancis favorit [juara]," katanya kepada FourFourTwo. "Jika pertandingan berlarut-larut [melalui perpanjangan waktu], Kroasia memiliki peluang. Semangat tempur dapat membantu mereka menang," imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Kendati menjagokan Perancis, Mourinho memuji penampilan Kroasia. Tim asuhan Zlatko Dalic ini disebut memiliki generasi fantastis. Dipimpin oleh kapten Luka Modric, Kroasia telah menciptakan sejarahnya sendiri.

"Ada generasi yang fantastis di Kroasia sekarang. Mereka memiliki kesempatan untuk menang," tandas mantan pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid ini.

Hal senada sebelumnya juga diungkap Kapten Perancis, Hugo Lloris. Ia tak segan memuji Kroasia yang disebut memiliki mental dan fisik luar biasa. Hal itu ia katakan berkaca pada tiga laga fase gugur Vatreni yang selalu dilakoni dalam 120 menit.

"Besok [Minggu], ada lawan berkualitas tinggi, yang memiliki kualitas sama seperti kami di final, yang menunjukkan fisik dan mental luar biasa, melewati tiga laga terakhir setelah perpanjangan [waktu]," katanya dikutip laman Federasi Sepakbola Perancis (FFF).

Kroasia memang menunjukkan performa mengagumkan sejak penyisihan grup. Kroasia menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan hingga semifinal. Kendati menerima banyak pujian, hal itu tak membuat Dalic jemawa.

"Semoga tim terbaik yang menang, karena tidak ada hari yang lebih baik untuk pelatih atau pemain. Kami akan berjuang, dan melihat apa yang terjadi," katanya dikutip laman Federasi Sepakbola Kroasia (HNS).

Adapun laga Perancis vs Kroasia bakal berlangsung di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/7/2018) mulai pukul 22.00 WIB. Ini akan menjadi laga puncak ketiga bagi Perancis sedangkan yang pertama bagi Kroasia. Apakah prediksi final Piala Dunia 2018 Mourinho bakal terbukti?


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight