Piala Dunia 2018: Perancis dan Kroasia Saling Serang di Twitter

Oleh: An Ismanto - 14 Juli 2018
Tensi meninggi di antara kedua tim, tetapi akun Twitter resmi mereka masih sempat bergurau.
tirto.id - Perancis dan Kroasia akan bertarung di laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki pada sabtu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Perang urat saraf sudah dilancarkan, termasuk oleh akun Twitter resmi kedua tim tersebut.

Hanya saja, nada psy-war di akun-akun Twitter tersebut cenderung mengundang orang tersenyum karena tercium nada bersahabat dan niat untuk lucu-lucuan.

Akun Twitter tim Kroasia mengawali dengan mencuit: "Hai @FrenchTeam. Untuk memastikan -- Lilian Thuram tidak ada dalam skuat Piala Dunia tahun ini, 'kan?"




Lilian Thuram mencetak 2 gol saat Kroasia bertarung melawan Perancis di semifinal Piala Dunia 1998 yang dimenangi Perancis dengan skor 2-1.

Akun Twitter tim Perancis tak mau kalah, membalas dengan nada menggoda disertai foto Benjamin Pavard yang menetak gol indah kala Perancis melawan Argentina di perempat final: "Hai @HNS_CFF! Kalau kamu berjanji tidak akan memainkan Davor Suker, kami akan membujuk Lilian agar tidak bermain! Tetapi, "pengganti" LT juga tajam mencetak gol...."




Akun Twitter Kroasia berinisiatif menyudahi "perselisihan" online itu dengan mencuit: "Ya, memang gol yang indah dari @BenPavard28! Tetapi, #CRO masih punya solusi berkualitas di penyerangan... Kami tunggu #WorldCupFinal yang seru!"




Dan akun Twitter Perancis menyudahi dengan santun: "Kami juga menunggu!"




Tetapi pertandingan di lapangan nantinya tak akan seramah itu, tentu.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight