Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Belgia vs San Marino: Menang Besar dan Lolos ke Euro 2020?

Oleh: Permadi Suntama - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Belgia vs San Marino di kualifikasi Euro 2020 pada Jumat (11/10/2019): tuan rumah berpeluang menang besar dan lolos ke putaran final.
tirto.id - Belgia akan menjamu San Marino di Stadion King Baudoin, Brussels pada Jumat (11/10/2019) pukul 01.45 WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I. The Red Devils berpeluang mengunci tiket lolos ke babak utama Euro tahun depan jika berhasil mengalahkan tim tamu.

Saat ini, Belgia ada di puncak klasemen Pra-Piala Eropa Grup I dengan posisi nyaris tidak terkejar. Iblis Merah mengumpulkan 18 poin sempurna dari 6 laga. Mereka hanya bisa dibuntuti oleh Rusia yang mengoleksi 15 poin dari 6 pertandingan. Level Belgia kontras dengan San Marino.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, yakin timnya mampu mengalahkan San Marino dan lolos ke putaran final. Selain karena memiliki skuat yang lebih bagus dibandingkan sang lawan, kemenangan Romelu Lukaku dan kolega empat gol tanpa balas di markas San Marino, membuat Martinez yakin anak asuhnya dapat kembali berpesta.

"Ini adalah situasi ketika kami perlu memastikan [lolos] kualifikasi. Ini merupakan periode yang sangat memuaskan bagi kami, dari segi hasil [5 kali menang dari 5 pertandingan]. Tujuan pertama kami adalah lolos [ke Euro 2020] dan itulah yang coba kami capai di pertandingan [melawan San Marino],” tutur Martinez dikutip Sky Sport.

Kendati percaya diri penuh, Roberto Martinez mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Ia meminta Belgia tetap tampil dengan kemampuan terbaik, untuk meraih hasil terbaik pula.

"Kamu harus selalu menghormati tim yang kamu hadapi, tapi [pertandingan kontra San Marino] itu jelas laga yang harus kami [menangkan] dan memperlihatkan konsistensi yang kami tunjukkan di setiap pertandingan selama kualifikasi Euro 2020," tambah mantan juru taktik Everton tersebut.

Kepercayaan diri yang dimiliki oleh Roerto Martinez merupakan hal normal. San Marino yang dilatih Franco Varrella selalu gagal meraih poin dalam 6 laga kualifikasi Euro 2020.

Selain itu, gawang Simone Benedettini, sudah kebobolan 28 gol, sedang lini depan mereka belum mencetak sebiji gol pun. Dengan kondisi tersebut, Romelu Lukaku diprediksi akan meraih kemenangan dengan skor besar.



Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Menier, Youri Tielemans, Dennis Praet, Yannick Carrasco; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Nacer Chadli.

San Marino (5-4-1): Simone Benedettini; Andrea Grandoni, Cristian Brolli, Davide Simoncini, Manuel Battistii, Mirrko Palazzi; Enrico Golinnucci, Marcello Mularoni, Mattia Giardi, Fillipo Berrardi; Nicola Nanni.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil di depan pendukung sendiri, Romelu Lukaku dan kolega diprediksi langsung menekan sejak awal laga. Penampilan apik Romelu Lukaku, bersama Inter Milan di Serie A, akan membuatnya menjadi pilihan di lini depan Belgia.

Berdasarkan statistik di pertemuan pertama, Belgia berhasil mecatat 77% penguasaan bola. Mereka juga sukses membuat 29 upaya mencetak gol di laga tersebut, dengan 11 di antaranya berhasil menemui sasaran, serta berbuah 4 gol.

Di lain pihak, San Marino yang terus tertekan sepanjang laga berhasil melakukan 6 upaya mencetak gol, dengan 3 di antaranya berhasil menemui sasaran.


Baca juga artikel terkait PREDIKSI KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight