Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Kroasia vs Hungaria Live Mola TV: Ambisi Lolos Euro 2020

Oleh: Permadi Suntama - 9 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Kroasia vs Hungaria di kualifikasi Euro 2020 pada Jumat (11/10/2019): tuan rumah berpotensi besar menang.
tirto.id - Kroasia akan menjamu Hungaria di Stadion Poljud, dalam lanjutan matchday 7 kualifikasi Euro 2020 pada Jumat (11/10/2019). Vatreni yang saat ini memiliki 10 poin dari 5 pertandingan, berpeluang mengunci tiket lolos ke Piala Eropa 2020 andai mampu menyapu bersih 2 laga Grup E yang berlangsung sepanjang Oktober ini.

Selain menghadapi Hongaria, pada Jumat (11/10), Luka Modric dan kolega juga akan bertandang ke Wales pada Senin (14/10). Jika berhasil meraih kemenangan di 2 laga tersebut, Kroasia akan memiliki 16 poin, dan dipastikan berada di 2 besar klasemen akhir kualifikasi Euro 2020 Grup E.

Juru taktik Kroasia, Zlatko Dalic, menuturkan, timnya harus meraih kemenangan melawan Hungaria. Pasalnya, hasil tersebut akan membuat posisi Vatreni di puncak, tetap aman dan tidak terganggu dengan hasil pertandingan lain.

"Sangat penting bahwa Kroasia tidak bergantung pada hasil lain [Slovakia vs Wales.] Kami membutuhkan lima atau enam poin lagi untuk mencapai EURO 2020, dan kami telah melanjutkan langkah demi langkah,” tutur Zlatko Dalic, dikutip situs web resmi Federasi Sepak Bola Kroasia.

Namun, keinginan tersebut dipastikan tak mudah. Pasalnya, Hungaria dan Wales yang akan menjadi lawan mereka, juga barambisi untuk tampil di Euro 2020.

Kendati menyadari kekuatan tuan rumah lebih baik dibandingkan timnya, juru taktik Hungaria, Marco Rossi, tetap menargetkan poin di kandang Kroasia. The Magical Magyars akan mencoba segala cara demi meraih poin, termasuk memainkan sepak bola bertahan.

“Kami tidak bisa untuk tampil mendominasi dan bermain sepak bola menyerang melawan runner-up Piala Dunia 2018. Tetapi bukan berarti bahwa cara kami [bermain] akan berubah, kami akan mencoba mempertahankan [tidak kebobolan] selama 90 menit, entah bagaimana caranya,” tutur Marco Rossi, dikutip situs web resmi Federasi Sepak Bola Hungaria.

Kedua tim sudah pernah bertemu pada matchday 2 kualifikasi Euro 2020. Hongaria yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah, menang dengan skor 2-1 atas Kroasia. Kendati demikian, di laga kali ini, Vatreni lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.




Perkiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Lovre Kalinic; Karlo Bertolec, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Berisic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic; Ante Rebic, Bruno Petrovic, Ivan Perisic.

Hungaria (4-2-3-1): Peter Gulasci; Gergo Lovrencsics, Wili Orban, Tamas Kadar, Mihaly Korhut; Dominik Nagy, Laszlo Kleinhesler; Balazs Dzsudzsaik, Dominik Szobozslai, Roland Salai; Adam Szalai.

Live Streaming Mola TV Kroasia vs Hungaria

Duel Kroasia vs Hungaria di Stadion Poljud, pada Jumat (11/10/2019) dapat disaksikan melalui siaran live streaming di Mola TV. Seluruh pertandingan kualifikasi Euro 2020, yang disiarkan oleh Mola TV dapat disaksikan secara gratis melalui Mola Polytron Streaming Device dan aplikasi Mola TV Mobile di perangkat bergerak.

LIVE STREAMING KROASIA VS HONGARIA

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight