Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Belanda vs Irlandia Utara Live Mola TV: Oranje 3 Poin?

Oleh: Permadi Suntama - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Belanda vs Irlandia Utara dalam laga live Mola TV pada Jumat (11/10/2019): tuan rumah berpeluang menang dan naik tingkat di klasemen Kualifikasi Euro 2020.
tirto.id - Tim nasional (Timnas) Belanda akan menjamu Irlandia Utara di Stadion De Kuip, Rotterdam pada Jumat (11/10/2019) pukul 01.45 WIB. Anak asuh Ronald Koema, yang saat ini berada di peringkat 3 klasemen Grup C kualifikasi Euro 2020 berpeluang untuk menggeser posisi tamu mereka sebagai runner-up andai mampu meraih kemenangan di laga ini.

Bagi Belanda, misi lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Pasalnya, Oranje sudah dua kali absen di babak utama Euro, pada 2012 dan 2016. Kali ini, di Grup C, Belanda masih di bawah Jerman dan Irlandia Utara. Kedua tim memiliki 12 angka, sedangkan Oranje baru 9 poin. Namun, Belanda baru bermain 4 kali sementara dua tim di atas mereka sudah 5 laga.

Kendati memiliki skuad yang lebih mumpuni dibanding Irlandia Utara, juru taktik Belanda, Ronald Koeman, menyebut Norn Iron adalah tim yang sulit untuk dikalahkan. Selain diperkirakan melakukan strategi parkir bus, Jonny Evans dan kolega juga akan memanfaatkan kekuatan fisik mereka.

"Mungkin mereka tidak memiliki struktur atau kualitas teknis [yang bagus], tetapi mereka [mengandalkan kekuatan fisik]. Mereka adalah tim yang dapat membuat pertandingan sulit bagi lawan dan kami harus melihat bagaimana kami bisa menemukan solusi [untuk menaklukkan mereka],” tutur Koeman, dikutip situs RTE.



Komentar sang pelatih Belanda dibenarkan oleh juru taktik Irlandia Utara, Michael O’Neill. Ia menyebut, anak asuhnya secara kualitas berada satu tingkat di bawah Belanda, namun unggul dari segi pengalaman.

Jonny Evans dan kolega merupakan salah satu kontestan Piala Eropa edisi terakhir di Perancis. Sementara Die Oranje, terakhi kali lolos ke babak utama Piala Eropa pada 2008.

"Mereka [Belanda] adalah tim yang sedang naik daun tetapi mereka adalah tim dengan tingkat harapan tertentu karena Belanda gagal lolos ke 2 turnamen [Euro] terakhir. Mereka adalah tim yang sangat baik dan saya pasti berpikir mereka akan berkembang," tutur Michael O’Neill, dikutip Sky Sport.

Belanda tetap diunggulkan untuk memenangi duel kali ini. Selain faktor tuan rumah, pemain-pemain mereka juga sedang dalam performa yang bagus ketika membela klub, sehingga diprediksi kecemerlangan Virgil van Dijk dan kolega akan berlanjut saat bermain untuk negara mereka.



Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Giorginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Marten de Roon; Donyell Malen, Memphis Depay, Ryan Babel.

Irlandia Utara (4-5-1): Peacock-Farrell; Stuart Dallas, Craig Catchart, Jonny Evans, Jamal Lewis; Cory Evans, George Savile, Steven Davis, Patrick McNair, Nall McGinn; Conor Washington.

Live Streaming Mola TV Belanda vs Irlandia Utara

Duel Belanda vs Irlandia Utara di Stadion De Kuip, Rotterdam, pada Jumat (11/10/2019), pukul 01.45 WIB dapat disaksikan melalui siaran live streaming di Mola TV. Seluruh pertandingan kualifikasi Euro 2020, yang disiarkan oleh Mola TV dapat disaksikan secara gratis melalui Mola Polytron Streaming Device dan aplikasi Mola TV Mobile di perangkat bergerak.

LIVE STREAMING BELANDA VS IRLANDIA UTARA

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight