Prediksi Bayern vs Dortmund: Akhiri Tren Negatif di Allianz Arena

Oleh: Wan Faizal - 9 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bayern vs Dortmund dalam lanjutan Liga Jerman yang digelar pada 19 November 2019.
tirto.id - Laga besar akan hadir di Liga Jerman malam ini antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Stadion Allianz Arena, Minggu (10/11/2019) pukul 00.30 WIB. Misi berat akan diusung oleh tim tamu karena tiga lawatan terakhir mereka kesana berakhir dengan menyedihkan.

Rekor Dortmund ketika bertandang ke markas Bayern memang tidak terlalu bagus. Ambil saja contoh di tiga pertandingan terakhir di semua ajang ketika mereka selalu pulang dengan kekalahan. Bahkan khusus di dua lawatan terakhir di Bundesliga saja Dortmund selalu kena hajar tuan rumah.

Kekalahan 6-0 diderita Dortmund pada 31 Maret 2018 lalu. Kemudian pada musim lalu Dortmund kembali kalah besar dengan skor 5-0. Diantara dua kekalahan tersebut, tentu kekalahan musim lalu terasa lebih menyesakkan bagi Dortmund. Secara skor memang masih lebih baik dibanding musim sebelumnya namun kekalahan saat itu membuat kans juara Dortmund semakin menipis.

Untuk itu Dortmund bertekad untuk memperbaiki kondisi mereka jelang pertandingan tandang kali ini. Kans untuk merebut poin tentu ada. Apalagi Bayern masih berada dalam masa transisi setelah dipecatnya Niko Kovac dan kini diarsiteki oleh Hansi Flick.

“Kami harus bermain tanpa rasa takut dan memperagakan intensitas permainan tinggi di lapangan. Hal seperti itu tidak bisa kami tampilkan dalam beberapa tahun terakhir di Munchen. Kami ingin memperbaiki mentalitas seperti itu,” kata Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund.

Di sisi lain Bayern berharap bisa mendapatkan hasil lebih bagus di pekan ini. Seperti diketahui, pekan lalu Bayern dihajar 5-1 oleh Eintracht Frankfurt yang berbuntut pada pencopotan Kovac dari kursi pelatih setelah pertandingan.

Untungnya, mental para pemain Bayern sebenarnya tidak terlalu terganggu akan hal tersebut. Kemenangan 2-0 atas Olympiakos di Liga Champions menjadi buktinya. Pada laga pertama bersama Flick, Bayern mendominasi laga dengan penguasaan bola sampai 70 persen dan sukses melepaskan total 27 tembakan ke gawang lawan.

“Para pemain sangat profesional dan mereka tetap bisa menjaga fokus. Mereka paham benar arti penting pertandingan melawan Dortmund. Mereka sangat bersemangat dan pastinya kami ingin meraih kemenangan. Dortmund akan bermain cepat dan kami harus siap untuk itu,” kata Flick.

Kondisi Tim Terkini

Dalam laga penting ini Dortmund masih harus menanti kondisi terbaru dari kapten Marco Reus dan Jadon Sancho. Keduanya sedikit mengalami masalah saat berhadapan dengan Inter Milan di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Sedangkan Bayern sudah pasti tanpa Jerome Boateng karena hukuman kartu merah dari laga kontra Frankfurt. Tiga nama lain absen karena cedera yakni Lucas Hernandez, Niklas Sule, dan Fiete Arp.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Javi Martinez, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Kingsley Coman, Thomas Muller; Robert Lewandowski

Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji, Nico Schulz; Thomas Delaney, Axel Witsel; Achraf Hakimi, Thorgan Hazard, Julian Brandt; Paco Alcacer


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight