Liga Italia Serie B 2019/2020

Prediksi Ascoli vs Benevento: Laga Terakhir Inzaghi Sebelum Serie A

Oleh: Gilang Ramadhan - 30 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pekan pemungkas Liga Italia Serie B 2019/2020 antara Ascoli vs Benevento bakal menjadi laga terakhir skuad asuhan Filippo Inzaghi sebelum ke Serie A musim depan.
tirto.id - Pekan pemungkas Liga Italia Serie B 2019/2020 antara Ascoli vs Benevento akan dimainkan di Stadion Cino e Lullo Del Duca pada Sabtu (01/08/2020) pukul 02.00 WIB. Ini bakal menjadi laga terakhir skuad asuhan Filippo Inzaghi sebelum bermain di Serie A musim depan.

Benevento besutan Pippo Inzaghi memastikan diri promosi ke Serie A pada pekan 31 silam. Hebatnya lagi, mereka dipastikan juara saat kompetisi masih menyisakan 7 pertandingan dengan perolehan 77 poin, unggul 24 angka dari pesaing terdekat.

Selain itu, Benevento menyamai rekor milik Ascoli sebagai tim yang sukses promosi dengan sisa 7 pertandingan. Hingga giornata 37, Roberto Insigne dan kawan-kawan hanya menelan 4 kekalahan.

Akan tetapi, performa mereka menurun semenjak dipastikan promosi. 3 dari 4 kekalahan hadir dalam 6 pertandingan terakhir. Paling anyar, Benevento takluk dari Chievo dengan skor 1-0 pada Selasa (28/07) kemarin.

"Saya melatih kembali karena menyenangkan. Kami masih menikmati hasil dari musim yang tidak dapat diulang ini, lalu kami akan menjalani kejuaraan yang sangat ketat," kata Filippo Inzaghi kepada Sky Sports Italia.

"Kami adalah tim dengan statistik serangan terbaik di Serie B, tetapi saya pikir kunci memenangkan kompetisi adalah siapa yang kebobolan paling sedikit," tandas eks striker dan pelatih AC Milan ini.

Bersama tim promosi lainnya, Crotone, Benevento merupakan tim dengan jumlah gol terbanyak, yakni 63. Selain itu, Benevento baru kebobolan 25 kali.

Di sisi lain, tuan rumah Ascoli wajib meraih kemengan demi mengamankan tempat di Serie B. Pasalnya mereka hanya unggul 1 poin dari Pescara yang menempati posisi 16 alias zona play-out degradasi.


Prediksi Pertandingan

Apabila menilik performa dan motivasi bermain, Ascoli sepertinya dapat memetik poin. Pasukan Davide Dionigi sudah menang 3 kali dari 5 laga terakhir, hanya saja mereka kalah di pertandingan sebelumnya.

Dalam duel pertama musim ini di markas Benevento, Ascoli menyerah 0-4. Namun, rekor pertemuan terbilang berimbang. Kedua kesebelasan sama-sama hanya mampu menang 1 kali di 5 duel terkini.

Prediksinya, Ascoli dengan motivasi untuk menghindari play-out degradasi ke Serie C bakal tampil total dan mampu mencetak gol lebih dulu.

Akan tetapi, mengingat performa Benevento sepanjang musim ini sangat baik, pasukan Filippo Inzaghi diyakini tidak akan kalah. Skor imbang diprediksi menjadi hasil akhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Ascoli (3-4-1-2): Nicola Leali; Andreaw Gravillon, Riccardo Brosco, Luca Ranieri; Christian Andreoni, Michele Cavion, Petar Brlek, Simone Padoin; Leonardo Morosini; Gianluca Scamacca, Nikola Ninkovic. | Pelatih: Davide Dionigi.

Benevento (4-3-3): Lorenzo Montipo; Cristian Maggio, Massimo Volta, Luca Caldirola, Gaetano Letizia; Perparim Hatemaj, Pasquale Schiatarella, Lorenzo Del Pinto; Roberto Insigne, Marco Sau, Riccardo Improta. | Pelatih: Filippo Inzaghi.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight