Prabowo-Gibran akan Mulai Kampanye di Jabodetabek

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 28 Nov 2023 09:26 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Mereka akan berbagi tugas untuk berkampanye. Prabowo menuturkan Gibran akan berkampanye untuk menyasar generasi muda.
tirto.id - Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memulai kampanye, Selasa (28/11/2023) hari ini. Prabowo menuturkan akan memulai kampanye di sekitar Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

"Kaki kick off di sekitar Jabodetabek," kata Prabowo usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Hotel Grand Sahid Jaya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Mereka akan berbagi tugas untuk berkampanye. Prabowo menuturkan Gibran akan berkampanye untuk menyasar generasi muda.

"Habis itu kita sudah mulai bagi tugas, ya, yang muda bergerak ke mana-mana," tutur Prabowo.

Secara terpisah, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan timnya siap mematuhi aturan berkampanye.

"Ya kami akan tetap mematuhi aturan-aturan untuk berkampanye, mulai jam 9 selesai 6 sore, itu harus kita patuhi," kata Rosan di Merlynn Park Hotel, Jalan KH Hasyim Ashari, Petojo Utara, Jakarta Pusat pada Senin malam.

Sebab itu, dia menuturkan tingkat pusat akan menyosialisasikan perihal waktu kepada sukarelawan Prabowo-Gibran, sehingga bisa menaati aturan berkampanye. Lebih lanjut, Rosan mengatakan pihaknya bakal memanfaatkan masa kampanye secara maksimal selama 75 hari ke depan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kami harus memanfaatkan secara maksimal, baik waktunya itu secara efisien, tepat sasaran, dan juga mencapai target. Sehingga insya Allah pencapaiannya itu bisa mencapai secara maksimal," tutur Rosan.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, ketiga paslon Pilpres 2024 dan Pemilu 2024 dipersilakan untuk melakukan kampanye seluas-luasnya. Sebab, masa kampanye sudah mulai dijadwalkan pada Selasa besok.

Sementara itu, dia menekankan agar tidak ada pelanggaran pemilu yang dilakukan.

"Tanggal 28 November adalah kampanye, kami mempersilahkan kepada peserta pemilu untuk berkampanye seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya, silakan," kata Bagja di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin.




Baca juga artikel terkait KAMPANYE PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight