Prabowo Diharapkan Hadir Pada Acara Pidato Kemenangan Jokowi

Oleh: Mohammad Bernie - 14 Juli 2019
Paslon 01 telah mengirim undangan untuk pendukung paslon 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk menghadiri pidato kemenangan Jokowi.
tirto.id - Calon Presiden Terpilih Joko Widodo akan menyampaikan pidato kemenangan bertajuk Visi Indonesia pada Minggu (15/7/2019) di Sentul Jawa Barat. Sekjen PPP Arsul Sani berharap Prabowo menghadiri acara tersebut.

Menurut Asrul acara ini jadi ajang silaturahim antar seluruh parpol dan relawan pendukung Joko Widodo. Namun begitu, Arsul mengatakan pihaknya juga telah mengirim undangan untuk pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Kita harapkan Pak Prabowo akan datang. Apakah undangannya sudah dikasih atau tidak yang tahu persis Pak Erick Thohir," kata Arsul di Sentul, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019).

Arsul menilai, kedatangan kubu 02 atau bahkan Prabowo dapat mempertegas komitmen persatuan antar kedua kubu. Selain itu, hal itu pun dapat mendorong rekonsiliasi di tengah masyarakat.

Arsul mengatakan, Jokowi dalam pidatonya juga akan menyampaikan ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu.

"Pak Jokowi malam ini akan menyampaikan pidato sebagai ungkapan rasa syukur dan ajakan pada elemen masyarakat yang kemarin terbelah untuk bersatu kembali," ujarnya.

Sebelumnya Jokowi dan Prabowo telah bertemu di Stasiun MRT Jakarta pada Sabtu (13/7/2019). Selain memberikan ucapan selamat kepada Jokowi, Prabowo juga telah berpelukan dengan Jokowi pada kesempatan terebut.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Irwan Syambudi