Polisi Telah Periksa Plt Dinas Pariwisata DKI Terkait Kasus Ratna

Oleh: Adi Briantika - 11 Oktober 2018
“Kemarin kita juga lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI."
tirto.id -
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan kemarin telah memeriksa Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro sebagian saksi soal perjalanan Ratna Sarumpaet ke Chili. Kepergian Ratna adalah dalam rangka menghadiri The 11thWomen Playwrights International Conference 2018 pada 7-12 Oktober.

“Kemarin kita juga lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI. Intinya berkaitan dengan sponsor untuk tersangka RS,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (11/10/2018).

Kemudian, tambah Argo, untuk sementara belum ada lagi saksi yang akan diperiksa lantaran penyidik masih mengevaluasi hasil pemeriksaan.

Diketahui, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta melakukan pengaturan perjalanan Ratna Sarumpaet sekaligus membantu berkoordinasi dengan pihak panitia Woman Playwrights International.

“Dijadwalkan Bu Ratna akan tampil di opening pada 7 Oktober 2018,” kata Asiantoro dalam keterangan resminya pada Jumat (5/10/2018).


Asiantoro menyatakan Ratna mengajukan permohonan ke pemerintah provinsi agar mendukung kepergiannya ke Chili secara finansial. Permintaan itu ia sampaikan melalui surat pada 31 Januari 2018.

Dalam surat tersebut, masih menurut Asiantoro, Ratna menjelaskan konferensi tersebut merupakan kongres setiap tiga tahun di mana ia mengaku sudah tercatat sebagai salah satu anggota senior di sana. Permohonan bantuan itu ia tujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Baca juga artikel terkait KASUS RATNA SARUMPAET atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Yulaika Ramadhani
Dari Sejawat
Infografik Instagram