PKS Sibuk Matangkan Penokohan Salim Segaf untuk Pilpres 2024

Reporter: Alfian Putra Abdi, tirto.id - 2 Feb 2022 16:39 WIB
PKS tetap menjalin komunikasi yang baik dengan nama-nama yang banyak muncul ke publik sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.
tirto.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum mempersiapkan dukungan pada salah satu sosok yang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. PKS, kata Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengaku masih fokus terhadap penokohon Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Capres kita sudah gadang-gadang dari jauh hari tapi kita masih fokus penokohan Dr Salim sampai 2023," ujar Habib Aboe Bakar Al Habsyi dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2/2022).

Meski demikian, PKS tetap menjalin komunikasi yang baik dengan nama-nama yang banyak muncul ke publik sebagai bakal calon presiden, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

"Hubungan kami dengan calon-calon itu juga baik, kami akan bekerja keras lagi sampai penokohan presentasinya semakin tinggi," ujar Aboe.

Meski demikian, PKS sudah menyusun peta jalan pemenangan untuk Pemilu 2024. Aboe berharap munculnya kesamaan persepsi baik di tingkat pusat hingga struktur kepengurusan PKS di daerah-daerah.

PKS juga memberikan apresiasi terhadap penetapan jadwal Pilpres 2024 dan Pileg 2024 yang jatuh pada 14 Februari 2024.

"Kami mengharapkan semua pihak menghormati keputusan tersebut sebagai keputusan yang terbaik untuk masa depan demokrasi kita," ujar Aboe.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Bayu Septianto

DarkLight